Langsung ke konten utama

Featured Post

Pecinta Pedas, Sini Merapat! Yuk Kenalan dengan Cabai Asal Kalimantan, Cabai Hiyung

Kamu pecinta pedas? Sama. Aku juga! Mayoritas orang Indonesia memang menyukai kuliner pedas, rasanya nggak afdol kalau makan nggak ada pedas-pedasnya. Berasa kurang mantap. Makanya setiap makan, terutama makanan utama, buatku sambal adalah hal yang nggak boleh ketinggalan. Nah, untuk membuat sambal yang mantap tentu bahan-bahan berkualitas sangat diperlukan. Salah satu jenis cabai unggul Indonesia adalah Cabai Hiyung . Selain pedas ternyata Cabai Hiyung memiliki berbagai keunggulan yang patut kita ketahui. Mengenal Cabai Hiyung Cabai Hiyung pertama kali dikembangkan oleh Subarjo, petani desa Hiyung pada tahun 1993. Jadi memang sudah sejak lama ya, varietas Cabai Hiyung ikut meramaikan pasar cabai di Indonesia. Dan ikut andil dalam membuat makanan kian terasa kelezatannya. Tumbuh Subur Saat Ditanam di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan Cabai Hiyung adalah salah satu cabai dengan kualitas terbaik ternyata tumbuh di Kalimantan. Cabai ini sudah ditanam di beberapa desa dan bisa tumbuh

KEREN! Brand Skincare Lokal Asli Indonesia Collab dengan Song Joong Ki

Hai… hai…!

Masih ingat dengan artikel yang aku tulis kemarin?

Buat yang belum baca, kamu bisa baca di sini Brand Skincare Lokal Gandeng Artis Korea, Siapa?

Jadi sekarang aku punya update infonya nih. Dan aku nggak sabar untuk kasih tau kamu. Soalnya aku juga super excited banget!

Ya, ampun sumpah, aku mau ngasih tahu ini aja rasanya pengen sambil nangis saking terharu dan nggak nyangka banget. Soalnya aku ngefans berat sama artis korea ini, selalu nonton drama dan film yang dia bintangi.

Apalagi drama terakhirnya yang berjudul Vicenzo itu bikin panas dingin! Karakternya sebagai mafia Italy yang memiliki kehidupan kelam tapi dengan wajah imut dan super ganteng bikin kaum hawa histeris. Apalagi suaranya itu lho, macho abis!

Pasti udah tau dong ya siapa yang memerankan Vicenzo? Yupz! Song Joong Ki! Gila… gila… gila…!

Maaf ini kayaknya tulisan aku di blog ini yang paling emosional ya. Haha

Dan bener dong brand skincare lokal yang lagi kerjasama dengan artis Korea adalah #ScarlettWhitening. Cluenya sudah jelas banget diposting di feeds instagramnya Scarlett.

Tapi, walau cuma petunjuk dan belum dipaparkan secara gamblang, dan wajah sang artis hanya ditampilkan sepotong-sepotong. Tapi itu jelas banget! Terpampang nyata kalau itu adalah Song Joong Ki.

Jadi sekarang nggak perlu bayangin kayak apa wanginya Joong Ki, tinggal pakai aja udah produk Scarlett. Haha

Buat yang belum tahu siapa itu Song Joong Ki. Dia adalah aktor asal Korea yang sangat populer sejak membintangi Descendant of The Sun (DoTS) itu digadang-gadang juga salah satu artis dengan bayaran termahal. Dilansir dari idx channel, Song Joong Ki dibayar 981 juta per episode. Wow!

Tapi aku suka Joong Ki bukan dari drama DoTS, tapi jauh sebelum itu. Yaitu drama berjudul Nice Guy. Sudah 10 kali lebih aku nonton ulang drama itu dan selalu nangis. Keren banget akting Oppa tampan ini.

Dan Kebetulan banget, aku juga pakai produk Scarlett yang Body Series dan Face Series. Mulai dari Body Scrub, Body Shower, Body Lotion, Acne Serum, Acne Day and Night Cream, Brightening Facial Wash, dan yang terakhir Glowtening Serum. Wah, banyak ya ternyata. Udah siap banget #GlowingWithScarlett dan Song Joong Ki.

Memang bagus banget sih produk Scarlett Whitening, nggak kalah sama produk Korea. Salah satu skincare lokal yang bisa jadi best friend buat kulitku. Untuk review lengkap produk Scarlett yang sudah aku pakai silakan kunjungi artikel yang sudah aku tulis berikut:

Aku juga suka karena produk Scarlett dicarinya juga gampang banget, padahal aku tinggal di pedesaan Kabupaten Wonogiri. Nggak ada swalayan apa lagi mall, tapi produknya bisa aku temukan di toko kelontong yang nggak jauh dari rumah.

Balik lagi ke #ScarlettXSongJoongKi, dari awal aku memang sudah curiga jika yang akan collab dengan artis Korea adalah Scarlett. Tapi, aku beneran nggak nyangka, kalau artisnya adalah Song Joong Ki. Ini beneran melebihi ekspektasi aku.

https://www.instagram.com/p/CTY2D7vvPVw/

Hari ini, tanggal 5 September 2021, pukul 12.00 WIB Scarlett juga mengumumkan jika akan ada acara live menarik dari social media Official Scarlett. Wah, jangan-jangan akan ada Oppa Song Joong Ki di live tersebut. Hemmm…. Can’t wait!

Keren sekaligus bangga banget sama Scarlett!

Aku juga berharap dengan digandengnya Song Joong Ki menjadi Star Ambasador-nya, Scarlett Whitening bisa melebarkan sayapnya go international. Mengenalkan produk skincare asli Indonesia ke dunia. Secara fanbase Song Joong Ki itu gede banget lho di luar sana.

Apalagi kaum hawa di Indonesia pun juga banyak yang sudah terbius pesona Song Joong Ki. Pasti setelah ini, produk Scarlett semakin dicari, jadi kayaknya aku perlu siap-siap beli Facial Wash yang sebentar lagi abis. Haha… Tapi, semoga dengan kerjasama ini Scarlett nggak menaikkan harga produknya ya, soalnya sekarang sudah pas di kantong. Dan sebelum kenal Scarlett, dompetku sering nangis karena suka beli skincare yang harganya mahal. huhu

Tapi Scarlett mengenalkan padaku jika cantik itu nggak harus mahal, #SeeTheBeautyInEverydayThings. Dan aku bersyukur banget karena itu.

Salam,
Ning!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengatasi Infeksi Jamur Mulut (Oral Trush) Pada Bayi 1 Tahun

Sebelum mulai, aku mau kasih tau dulu kalau tulisan ini panjang dan melelahkan. Karena emang sebandel itu oral thrush di mulut Rhe nggak mau hilang. Jadi sabar dan ikuti petualangan Ibu & Rhe VS Oral Thrush! Apa itu jamur mulut atau oral thrush atau biasa disebut juga candidiasis ? Jadi, di dalam mulut dan saluran pencernaan kita itu ada jamur yang bernama Candida Albicans, nah, jika pertumbuhan jamur itu terlalu banyak. Bisa menyebabkan infeksi. Biasanya menyerang bayi karena daya tahan tubuh bayi masih rentan. Kisah petualangan Ibu & Rhe VS Oral Thrush ! Awalnya di bibir bawah bagian dalam mulut Rhe cuma ada satu titik putih. Aku kira cuma sariawan biasa. Setelah 3 hari titik putih itu agak melebar jadi kayak sariawan pada umumnya. Tapi cuma satu. Belum menyebar ke area lain. Nah, curhatlah aku sama kakakku. Dia bilang anaknya kalau sariawan dikasih Nystatin, cepet sembuhnya. Kebetulan kakakku juga punya anak yang seumuran sama Rhe. Sebenernya Rhe juga santai aja sih, makan m

Pengalaman Mematikan Saraf Gigi (Perawatan Saluran Akar Gigi)

Wagelaseh! Sakit… Sakit… Sakit…. Sebagian wajah kebas… Gemetar… Kuping nyeri… Mata nyeri… Kepala nyeri… Dan berlangsung dalam beberapa jam! Jadi tadi pagi, aku bela-belain nitip Rhe ke Mba Win, tetanggaku (makasih banget buat bantuannya ya Mba 🤗), demi ke dokter gigi buat lanjutin perawatan akar gigiku. Dan di pertemuan tadi, akan dilakukan mematikan saraf gigi biar nggak sakit lagi saat nanti di tambal permanen. Dokternya bilang, “siap-siap ya, nanti bakalan sakit.” Aku ngangguk aja sambil mengepalkan tangan, soalnya kalau kena bornya itu… Aduhay! Sakitnya bikin aku berjengit dan pasti triak ‘ah’. Baca juga: Pengalaman Kuret (Kuretase) Jadi apakah itu perawatan saluran akar gigi? Yaitu ketika gigi berlubang dan udah kena saraf, ini nggak bisa asal tambal permanen. Jadi perawatan saluran akar adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi kerusakan di dalam gigi. Harus diatasi dulu masalahnya sampai bersih. Karena ditakutkan kalau masalah nggak diberesin dulu, nanti malah bisa bikin i

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Assalamu’alaikum. Apa kabar teman-teman? Kali ini aku mau mereview sunscreen dari brand lokal yang harganya sangat affordable banget yaitu Sunscreen Emina SunBattle SPF 30 PA+++. Awalnya aku beli sunscreen ini cuma iseng karena promo di indomaret, jadi harganya makin bikin mupeng. Apalagi brand emina ini terkenal bagus dan banyak yang cocok terutama untuk kulit sensitif seperti kulitku, jadinya aku makin penasaran ingin mencoba. Kebetulan aku juga lagi cari sunscreen yang harganya terjangkau, soalnya sunscreen itu adalah skincare yang paling boros, karena penggunaannya memang disarankan 2 ruas jari, dan dianjurkan reapply juga setiap beberapa jam sekali, ini tergantung SPF pada sunscreen yang kita pakai. Biasanya sih, kalau aku selalu reapply setelah sholat jadi wajah dalam kondisi bersih setelah wudhu. Manfaat sunscreen emina Fungsi utama sunscreen yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yaitu UV A dan UV B, yang memiliki efek negatif pada kulit. Nah, SPF ini adalah