Review Raiku Eye Serum Setelah Pakai Hampir 2 tube

Aku tuh punya banyak banget masalah mata, kantung mata yang parah, mata panda, dan yang akhir-akhir ini muncul dan bikin senewen adalah kerutan mata. Astaga! Umur memang nggak bisa bohong ya. Huhu

Dan ini sih yang bikin aku nyesel, telat banget pakai skincare buat mata. Jadi dulu itu, aku ceritanya pernah pakai eye cream dari salah satu merk lokal. Eh, malah bikin milia di bawah mataku. Bukannya kasih solusi malah nambah masalah dah!

Makanya sejak itu aku nggak berani pakai skincare khusus untuk mata. Sampai aku menemukan kerutan-kerutan menyebalkan di bawah mataku. Awal aku nemuin yaitu pas aku make-up dan bawah mata crack. Nah, kelihatan jelas banget tuh kerutannya.

Akhirnya aku nyari krim atau serum mata biar bisa memperbaiki masalah mata yang aku alami.

Bertemulah aku dengan Raiku Beauty Eye Serum, brand local eye cream yang reviewnya dimana pun itu selalu pada bilang bagus.

Jadi apakah eye serum ini bisa mengatasi masalah mata yang aku alami? Ada yang iya, ada yang enggak. Langsung aja deh ya, simak review lengkapnya.

Claim Produk

Dilansir dari website resminya Raiku Beauty, berikut adalah klaim produk Raiku Eye Serum.

  • Raiku Eye Serum mengandung bahan aktif Jojoba Oil, Camellia Seed Oil , Squalane dan Niacinamide.
  • Bermanfaat untuk melembabkan , melindungi dan mencegah tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Juga untuk mencerahkan daerah sekitar mata yang cenderung gelap.
  • Cocok untuk kulit daerah sekitar mata yang cenderung lebih tipis dan sensitive dibandingkan kulit daerah lain.
  • Formulanya ringan dan tidak menyumbat pori-pori atau menyebabkan milia.

Selain claimnya yang oke punya, ada satu yang bikin aku bertekad bulat untuk mencoba eye cream ini, yaitu claim terakhirnya yang nggak bikin milia. Karena jujur, ada milia di bawah mata itu bikin trauma, beda dengan jerawat kalau udah mateng bisa dipencet urusan kelar, paling tinggal nunggu bekasnya aja ilang. Tapi kalau milia itu bingung musti ngapain, soalnya beneran lama banget ilangnya dan cukup mengganggu.

Baca juga: Review L’Oreal Sunscreen UV Defender Matte and Fresh

Packaging

eye serum mata panda

Kemasan Raiku Eye Serum ini lucu dan aku suka. Dominan warna kuning, dengan aksen dof. Jadi adem gitu liatnya, mencolok tapi nggak ngejreng. Kalau cari eye serum ini di tumpukan skincareku yang lainnya bakal gampang banget nemunya, pas liat keranjang skincare, langsung keliatan gitu warna kuningnya, karena memang ini satu-satunya skincareku yang memiliki packaging warna kuning.

Cukup lengkap informasi yang terdapat pada kardusnya, diantaranya claim produk, cara pakai, cara penyimpanan, list ingredients, expired date, netto, QR Code, dan barcode produk. Tapi pada kemasan tube produknya hanya ada informasi active ingredients, berat bersih, dan expired-nya saja.

tube


Dan aku juga suka dengan kemasan tubenya, ujung lubangnya dibuat kecil, jadi ketika dipencet produk yang keluar nggak terlalu banyak. Pencetnya juga pelan-pelan aja, nggak perlu effort pokoknya. Penutupnya juga ulir jadi lebih aman dari beleber kalau kegencet.

Kelebihan lainnya, dengan kemasan tube begini juga lebih higienis karena produk di dalamnya minim kontak dengan udara dan tangan kita.

Baca juga: Review Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series dan Brightening Facial Wash

Tekstur

creamy


Berbeda dari serum kebanyakan yang bertekstur cair, Raiku Eye Serum ini memiliki tekstur yang creamy berwarna putih. Walau begitu, saat diaplikasikan nggak berat kok, mudah menyerap dan ringan. Jadi, meski lebih kental tetap oke sih buatku.

Saat diaplikasikan ke mata juga terasa agak dingin gitu rasanya.

List Ingredients Raiku Eye Serum

bahan-bahan eye serum


Active Ingredients :

  1. JOJOBA OIL : Berfungsi melembabkan kulit, mudah menyerap, nggak lengket, sebagai Anti Aging (mencegah keriput dan kendur), juga sebagai tabir surya alami yang melindungi dari sinar matahari.
  2. CAMELLIA SEED OIL : Melembabkan, mencerahkan & meremajakan kulit di daerah sekitar mata.
  3. SQUALANE : Menghaluskan dan melembabkan kulit. Non-irritating sehingga cocok untuk kulit sekitar mata yang lebih sensitive.
  4. NIACINAMIDE : Bermanfaat untuk mencerahkan lingkaran gelap di sekitar mata.

Cara Memakai Eye Serum Raiku

Cara pakainya cukup mudah dan seperti skincare mata kebanyakan, ambil produk secukupnya pada jari manis, lalu ratakan di sekitar area mata yang sudah dibersihkan. Inget ya, meratakannya satu arah saja. Jangan bolak-balik atau digosok, karena area kulit mata itu sangat sensitif pengaplikasian yang nggak satu arah justru akan membuat mata iritasi dan menambah kerutan.

Kenapa harus jari manis? Nggak telunjuk atau jari lain? Karena tekanan yang diberikan oleh jari manis itu paling ringan dibandingkan dengan jari lainnya. Ingat, kulit mata itu adalah area kulit yang paling tipis pada wajah kita, jadi memang harus extra hati-hati ya.

Baca juga: Cara Menemukan Skincare yang Cocok

Raiku Eye Serum Review

Udah lama banget aku pakai Raiku Eye serum ini, hampir satu tahun ada kali, dan super irit banget.

Setelah tube pertama habis, tanpa ragu aku langsung beli tube kedua. Karena memang aku suka sekali. Area bawah mataku nggak kering lagi, efek ngelembabinnya terasa. Mencerahkan area bawah mata aku juga dapet, tapi jangka pemakaian memang harus lama ya, karena memang skincare mata itu dibikin dengan formula ringan, jadi manfaatnya pun didapat dengan pemakaian panjang.

Kalau aku lagi banyak deadline sampe kadang begadang, besoknya tuh di mata nggak keliatan lelah, masih seger.

Komentar orang-orang tentang mata pandaku juga berkurang. Suami ku juga bilang, “kamu sama yang dulu kok malah keliatan muda sekarang, mungkin karena mata kamu sekarang nggak hitam kali ya?”

Pas denger komentar itu, dalam hati aku bersorak riang gembira! Haha

Emang efek mata panda tuh mempengaruhi banget look kita. Makanya aku nggak mau berpisah sama eye serum ini. Misal nanti yang ini habis, aku bakal repurchase lagi, lagi, dan lagi… mungkin sampai aku bosan. Hehe

Tapi, ada satu hal yang kurang greget, dan memang dalam klaim di produknya nggak ada juga. Jadi ini bukan salah produknya tapi salah aku, yaitu kerutan di area mataku nggak berkurang sama sekali. Nambah sih kayaknya enggak, cuma kerutan yang dulu sudah terbentuk dan bikin aku super kaget itu, nggak ada perubahan sama sekali.

Jadi memang seharusnya aku tambah skincare untuk area mata yang kalau bisa menghilangkan kerutan, cuma nih ya dari pengalaman kebanyakan orang, untuk menghilangkan kerutan tuh nggak cuma butuh skincare. Kalau untuk mencegah kerutan mungkin bisa, kalau menghilangkan? Harus treatment sih.

Cuma aku belum ada budget juga buat treatment, jadi nanti bakal cari eye cream yang ampuh buat mengurangi kerutan tapi harga masih terjangkau. hihi

Kalau nemu, nanti aku bakal bahas di sini deh, cuma memang untuk mereview eye skincare itu agak lama. Kalau aku sih biar reviewnya mantep harus habisin satu kemasan dulu minimal.

Harga Raiku Beauty Eye Serum

Produk lokal Raiku ini menurutku harganya cukup terjangkau dengan netto serum mata 30ml, dibanderol dengan harga 148.000 rupiah. Serius, aku pakai satu tube ini bisa 7 bulan lebih. Soalnya pakainya memang cuma dikit, hanya area mata. Jadi nggak seboros kalau kita pakai krim wajah.

Kamu bisa beli di marketplace mana pun, tapi aku sarankan selalu beli di Official Store ya. Untuk menghindari produk palsu.

Posting Komentar untuk "Review Raiku Eye Serum Setelah Pakai Hampir 2 tube"