Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Anak

Hai, apa kabar?

Di saat sulit seperti ini, aku selalu berharap agar kamu baik-baik saja dimana pun kamu berada.

Udah tahu belum sih kalau saat ini pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Indonesia, nggak mewajibkan pelajaran bahasa inggris. Sudah sejak tahun 2013 peraturan ini diberlakukan.

Akibatnya banyak sekolah yang mengeliminasi pelajaran tersebut dari jadwal pelajaran yang akan diajarkan ke murid-muridnya. Terutama di daerah, kebanyakan lebih memfokuskan pelajaran bahasa daerah ketimbang bahasa asing.

Padahal kini kita sudah memasuki era globalisasi, semua orang dimanapun berada sudah bisa terhubung secara live dengan jaringan internet. Memangkas jarak yang membentang.

Bahasa ibu memang sangat penting untuk terus dipelajari oleh generasi penerus bangsa. Agar mereka nggak lupa akar dimana mereka tumbuh, terus melestarikan bahasa, juga budaya bumi pertiwi dimanapun mereka tinggal.

Tapi sekarang ini, belajar Bahasa Inggris juga nggak kalah penting. Agar generasi penerus kita bisa bersaing secara global. Mereka punya hak untuk mengenal dasar bahasa internasional sejak dini, agar bisa membentangkan sayap dengan kepakan yang indah. Berwawasan dan mampu bersaing dengan negara lain.

Jadi sebaiknya anak-anak dikasih kesempatan untuk mengenal dan belajar bahasa inggris dasar sejak memasuki Sekolah Dasar.

Jadi bagaimana solusinya? Ketika sekolah anak nggak ada mata pelajaran Bahasa Inggris dan orang tua juga bukan orang yang berbakat mengajari anak sendiri. Solusi satu-satunya adalah mencari tempat les Bahasa Inggris untuk anak.

Apalagi sekarang masih dalam kondisi pandemi, PPKM juga masih terus diperpanjang. Lebih baik kamu mencari tempat kursus Bahasa Inggris online saja. Anak bisa belajar dari rumah, tapi dengan metode yang sesuai dan efektif sehingga nggak bikin orangtua tambah pusing.

Menghadapi anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saja sudah cukup membuat mumet, apalagi ini ditambah dengan bimbel.

Tapi, jangan khawatir dulu ya. Untuk menjawab permasalahan ini English Academy menghadirkan kursus bahasa inggris online interaktif untuk anak. Ada kelas Runner, Sprinter, Ranger, dan Explorer. Yang sebelumnya sudah aku ulas secara garis besar dalam artikel Belajar Bahasa Inggris Interaktif di English Academy.

Nah, pada tulisan kali ini aku akan membahas secara mendalam kelas Runner dan Sprinter..

Kelas Runner

les bahasa inggris anak
sumber gambar: English Academy

English Academy by Ruangguru menghadirkan kelas ini untuk belajar bahasa inggris dasar anak, yaitu untuk pelajar SD usia 7-10 tahun.

Anak akan dikenalkan kosa kata baru setiap harinya,sehingga akan memiliki perbendaharaan kata yang luas untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Anak juga akan belajar melalui media audio dan visual dalam bentuk video yang sangat mudah diakses. Jika kamu terkendala keterbatasan akses internet, video pembelajaran tersebut bisa didownload sehingga anak lebih leluasa untuk belajar kapanpun dan di manapun.

Terdapat juga Live Teaching yang membuat anak merasa belajar langsung dengan Master Teacher, seperti halnya tatap muka langsung. Anak bisa berdiskusi langsung dengan tutor dan anak-anak lain. Sehingga kegiatan belajar lebih interaktif dan seru!

Jika ada hal yang belum jelas atau anak masih kebingungan dalam belajar, anak juga bisa bertanya langsung saat sesi Live Teaching tersebut. Jadi selama belajar kamu bisa menganjurkan pada anak untuk mencatat hal-hal yang kurang dipahami agar bisa terjawab saat sesi ini.

Disediakan juga ebook dari Cambridge yang sesuai umur dan kemampuan belajar Bahasa Inggris anak, yang berisi berbagai aktivitas yang akan mendorong perkembangan kognitif dan sosial, mempersiapkan ujian internasional, dan mengembangkan keterampilan.

Kelas Sprinter

les bahasa inggris anak SD
sumber gambar: English Academy

Kelas ini diperuntukkan bagi remaja masa kini yang ingin belajar Bahasa Inggris. Pelajar dengan usia 11-14 tahun. Remaja yang mulai memiliki kebutuhan, minat, dan spirasi mereka sendiri.

Berbeda dengan kelas Runner yang memperkenalkan hal dasar untuk kehidupan sehari-hari, untuk kelas Sprinter anak akan dikenalkan pada berbagai topik yang menarik, memicu rasa ingin tahu, menginspirasi, dan penuh tantangan.

Dalam kelas ini diharapkan anak akan memiliki perbendaharaan kata yang kaya, memahami kaidah penggunaan tata bahasa yang baik dan benar, juga dapat mengaplikasikannya saat berkomunikasi secara lisan maupun tulisan.

Ada juga pengenalan dan pembahasan tentang budaya negara lain, sehingga anak memiliki wawasan luas dan bisa membandingkan dengan kehidupan mereka sendiri. Memetik hikmah dan memiliki pandangan baru dalam bersosial.

Untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran, anak akan belajar lebih interaktif dengan siswa lain dan Master Teacher. Anak akan ditantang dalam sebuah permainan kemudian dimasukkan ke dalam kelompok belajar, sehingga anak akan belajar tentang kerjasama tim.

Keunggulan Belajar Bahasa Inggris di English Academy by Ruangguru

Selain dengan metode belajar yang sesuai usia dan kemampuan anak. English Academy juga memiliki beberapa kelebihan lain yang patut kamu tahu.

Sebelumnya aku sudah pernah menuliskan beberapa keunggulannya pada artikel Belajar Bahasa Inggris Interaktif di English Academy.

Nah, di sini aku akan menambahkan beberapa hal yang sebelumnya belum aku bahas dalam artikel tersebut.

GRATIS! Placement Test!

Sebelum memutuskan untuk berlangganan, anak bisa mencoba fitur Placement Test, untuk mengetahui sampai dimana kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Sehingga anak akan masuk di kelas yang tepat dan sesuai dengan kemampuannya.

Metode Belajar Interaktif Berbasis Teknologi

Les Bahasa Inggris online tentu saja harus bisa diakses melalui perangkat apa saja dan dimana saja untuk memudahkan anak saat belajar.

English Academy menghadirkan teknologi belajar yang optimal, agar anak bisa belajar dengan maksimal.

bimbel bahasa inggris anak
sumber gambar: English Academy

Best Quality, Best Value, Best Price!

Dengan berbagai fitur, kurikulum, metode belajar, dapat diakses darimana saja, dan Master Teacher terbaik. English Academy memiliki kualitas dan nilai yang sudah nggak diragukan lagi.

Jika kamu ingin berlangganan, jangan lupa menggunakan kode diskon INGOLDLIFE, agar kamu mendapatkan potongan harga hingga 24%. Wah, lumayan banget kan?!

Jadi jangan lupa untuk pakai kode diskon di atas ya, karena kode tersebut bisa dipakai dalam waktu terbatas saja.

Selamat belajar!

Salam,

Ning!

Posting Komentar untuk "Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Anak"