[Skincare Review] Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum

[Skincare Review] Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum – Akibat terlalu banyak follow beauty influencer dan beauty youtuber, aku dibikin penasaran sama salah satu produk baru #ScarlettWhitening. Reviewnya bagus-bagus, apalagi artis cantik Chelsea Olivia juga suka ngeracunin followersnya dengan serum ini. Kayaknya oke banget gitu.

Dan seperti biasa, aku anaknya memang gampang keracunan! Haha

Mulai cari-cari info soal produknya, baca, dan nonton banyak reviewnya. Scarlett Glowtening Serum ini aman banget ya, karena sudah terdaftar di BPOM yang otomatis bebas dari bahan-bahan yang berbahaya seperti merkuri dan hodroquinon.

Beruntungnya, sebelum aku memutuskan untuk beli, seminggu yang lalu aku dapat kiriman Glowtening Serum ini langsung dari Scarlett Whitening. Wah, auto seneng banget!

Sejauh ini aku udah pakai beberapa produk Scarlett seperti rangkaian Scarlett Body Care, Brightening Facial Wash, dan yang terakhir yang aku pakai adalah rangkaian Acne Seriesnya. So far, aman di kulitku. Nggak ada efek negatif yang bikin pusing. Dan malah membantu improve kulitku menjadi lebih baik.

Nah, ketika aku coba serum ini jadinya super excited, dan nggak sabar. Apakah betul serum ini akan membuat kulit wajahku glowing?

Yuk, langsung aja kita bahas!

Klaim Scarlett Glowtening Serum

Serum ini dapat mencerahkan, meratakan warna kulit, menenangkan dan membantu mengembalikan skin barrier, memudarkan bekas jerawat, mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan, kemudian memberikan kesan glowing yang natural.

Bahan aktif yang terkandung di dalamnya

Mengandung 16,5% active ingredients yaitu:

  • Tranexamic Acid sebagai depigmentasi untuk mengatasi bintik penuaan pada kulit.
  • Niacinamide untuk melembabkan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  • Aloe Vera Extract berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit.
  • Allantoin bisa membantu mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan kulit baru, menenangkan kulit, dan kaya antioksidan sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
  • Licorice Extract, mencerahkan dan membantu masalah hiperpigmentasi kulit. Juga sebagai pelindung alami kulit dari sinar UV karena mengandung antioksidan.
  • Calendula Oil membuat kukit terasa lembab, kencang, dan kenyal. Melindungi kulit dari kerusakan dan tanda-tanda penuaan.
  • Geranium Oil, memiliki aroma yang menenangkan, menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, dan memperlambat penuaan.
  • Olive Oil, melembapkan dan sebagai antiinflamasi.

Serum ini bebas paraben, parfume, dan alkohol.

Packaging Glowtening Serum

serum pencerah wajah

serum yang bikin wajah glowing


Kemasannya sama dengan serum Scarlett sebelumnya. Dikemas dalam botol kaca tebal ukuran 15ml, dan ada pipet untuk mengambil produknya.

Kemasan luar ada dus dan beberapa informasi penting terkait produknya. Diantaranya tanggal produksi dan expired date, informasi ingredients list, klaim produk, list bahan aktif, cara pakai, dan terdapat hologram dan barcode Scarlett agar produk nggak mudah dipalsu.

Tapi ada satu hal yang aku kurang suka, yaitu pengambilan produknya dengan pipet itu agak susah. Jadi harus berkali-kali ditekan yang kencang baru keambil. Nggak tau ini karena produknya yang lebih kental dari serum biasanya, atau aku kebagian pipet yang kurang bagus.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum

review serum scarlett

Dibandingkan Acne serumnya yang sebelumnya sudah aku pakai, untuk yang Glowtening Serum ini teksturnya lebih thick. Jadi perlu waktu beberapa saat agar menyerap sempurna ke dalam kulit.

Walau agak kental, tapi di wajah rasanya ringan dan nggak greasy. Nah, yang paling aku suka itu ada bau semacam jamu gitu. Baunya mirip banget dengan krim malam dan krim siang Acne Series Scarlett.

Cara pakai

View this post on Instagram

A post shared by Ning! | Mom Blogger (@ingoldlife)

Tuangkan 3 tetes serum ke wajah, area pipi kanan, kiri, dan dahi. Kemudian pijat perlahan sambil diratakan. Nah, untuk area leher, biasanya aku tambahkan satu tetes lagi.

Atau bisa juga diteteskan pada telapak tangan, baru diaplikasikan ke wajah dan leher.

Karena serum ini agak kental, pemakaiannya aku sarankan jangan berlebihan ya. Secukupnya saja agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Glowtening Serum Scarlett review based on my experience

Sudah seminggu aku pakai serum ini, seperti biasa untuk mencoba produk baru, aku hanya akan memakai satu produk ini saja pada wajahku selama 3 hari, untuk melihat apakah ada efek samping yang dihasilkan. Aku mencoba Scarlett Glowtening Serum ini secara mandiri di waktu pagi dan malam hari. Dengan catatan produk skincare yang aku pakai hanya facial wash saja, yang lain seperti toner, moisturizer, dan sunscreen, sementara aku skip dulu.

Setelah yakin nggak ada efek samping yang berarti, baru aku kombinasikan dengan rangkaian Acne Series yang sebelumnya sudah aku pakai. Dan siangnya aku kombinasikan dengan sunscreen.

Ketika aku pakai serum ini, kulitku terasa lembab dan kenyal. Pagi hari saat bangun wajah jadi lembab banget tapi nggak begitu berminyak. Karena serum ini sifatnya udah melembabkan jadi untuk pemakaian siang, aku akalin hanya 2 tetes. Soalnya kalau sama dengan pemakaian malam hari terus aku tambahin sunscreen jadinya agak berat gitu di kulit wajahku. Tapi kalau aku kurangi jadi bagus banget. Glowing natural, nggak terlalu banyak minyak.

Dalam pemakaian seminggu ini, efek glowing dan mencerahkannya dapet. Tapi untuk menghilangkan flek hitam dan kerutan belum. Kayaknya perlu waktu ya, nggak instan, karena ini juga produk aman, jadi harus sabar dengan prosesnya. Jadi untuk kedepannya, aku akan pakai terus serum ini. Agar flek hitam di sekitar pipi bagian luar, dan kerutan-kerutan yang mulai menampakan diri di kulit wajahku bisa berkurang.

Sejauh ini aku cocok pakai serum ini. Nggak ada breakout, bruntusan, atau apa pun. Semoga kedepan juga cocok terus. Soalnya ini harganya affordable banget! Aku adalah tipe orang yang kalau sudah menemukan skincare yang cocok dengan harga ramah di kantong akan aku pertahankan. Hehe

Harga Scarlett Glowtening Serum

Semua produk Scarlett masing-masing dijual dengan harga Rp. 75.000, mulai dari rangkain body care hingga face care. Termasuk Serum Glowtening ini.

Untuk pembeliannya, kamu bisa order melalui:

Line: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_Whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop
WhatsApp: 0877-0035-3000

Baiklah, sampai di sini dulu ya, sampai jumpa di review selanjutnya, semoga tulisan ini dapat membantu kamu dalam memilih skincare yang tepat.

Salam,
Ning!

Posting Komentar untuk "[Skincare Review] Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum"