Bebaskan Anak Bereksplorasi di Kelas Home Based Project by Alta School

Bebaskan Anak Bereksplorasi di Kelas Home Based Project by Alta School – Masa anak-anak adalah masa bermain. Cara belajar anak usia dini pun berbeda, karena anak belum mengenal konsep belajar seperti anak usia remaja. Di usia dini inilah orangtua memiliki peran yang paling besar dalam mendidik anak.

Tapi terkadang, karena minim pengalaman, apalagi jika si kecil adalah anak pertama, kebanyakan orangtua akan kebingungan bagaimana cara terbaik memberikan kesempatan anak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan. Karena anak usia dini nggak bisa dipaksa apalagi disuruh belajar serius.

Bermain adalah dunia anak, jadi sebisa mungkin apa yang anak pelajari diajarkan seperti bermain sehingga anak bisa belajar dengan menyenangkan dan nggak merasa sedang belajar, tapi otak anak mampu menangkap apa yang sedang dipelajarinya.

Untuk membantu orangtua, agar anak dapat belajar dengan maksimal sekaligus menyenangkan, Alta School hadir dengan kelas online khusus untuk anak usia dini, yaitu PAUD (4-6 tahun) dan siswa kelas 1 – 3 SD. Dengan metode blended learning Alta School yaitu kombinasi pembelajaran digital dan tatap muka dengan proyek dan eksperimen yang seru, akan membuat anak belajar serasa bermain dan menyenangkan.

Adakah di sini yang belum tahu Alta School? Buat yang belum tahu, kamu bisa membaca tulisanku sebelumnya tentang Alta School yaitu Tumbuhkan Potensi dan Kreativitas Anak di Alta School.

Apalagi kini Alta School hadir dengan kelas tambahan yang mengusung tema Home Based Project. Kelas yang mendukung si kecil agar bebas bereksplorasi dan mengenali bakatnya. Dalam kelas ini anak akan dapat mengembangkan kreativitas sesuai dengan minat dan kesenangannya.

Pilihan Add On Home Based Project di Alta School

Terdapat beberapa kelas Add On pilihan yang bisa kamu pilih.

Fun Math

homeschooling anak matematika

Kelas ini dirancang untuk menumbuhkan minat anak pada konsep hitungan melalui penggunaan benda-benda konkret dan aktivitas yang menyenangkan, sehingga anak akan memahami konsep matematika.

Terdapat aktivitas seru yang telah dirancang dengan sedemikian rupa untuk mencapai tujuan pembelajaran, yaitu bermain dan melompat dengan angka, menghitung benda di sekitar, bermain mesin penjumlahan, tebak tangkas bilangan, dan sebagainya. Agar dalam akhir kelas nanti tercapai tujuan untuk anak dapat memahami konsep dasar aritmatika yang kuat.

Klub Sains

sekolah anak di rumah

Dengan metode pembelajaran eksperimen dan storytelling, anak diajak bereksperimen dengan bahan-bahan sederhana, berimajinasi, dan kritis.

Eksperimen sains juga akan membantu anak memahami fenomena alam yang terjadi pada kehidupan sehari-hari seperti matahari, cuaca, angin, cahaya, dan sebagainya.

Beberapa aktivitas seru di kelas ini antara lain Observasi Bakteri di Sekitar Kita, Indahnya Pelangi, Air Berjalan, Rocket Balloon, Lava Lamp, dan masih banyak lagi.

Pembelajaran Klub Sains difokuskan untuk memicu rasa ingin tahu dan kekaguman anak melalui ekpsperimen, cerita-cerita seru, dan menyenangkan.

Art & Craft

materi homeschooling anka


Kelas Art & Craft diberikan untuk membentuk sikap kreatif dan kritis pada anak. Juga untuk menumbuhkan rasa estetik atau rasa keindahan anak pada karya seni.

Art & Craft juga bisa menjadi wadah si kecil untuk mengembangkan minat seninya, seperti melukis, mewarnai, merangkai, dan menyusun benda-benda menjadi sesuatu yang indah dan cantik.

Beberapa aktivitas seru dalam kelas ini yaitu Aku Bisa Menggambar Diri dan Keluargaku (Menggambar Realis), Tebak Ekspresi Diriku, Melukis dengan Bola Pingpong/Kelereng, Yuk, Mengenal Hewa! (Animal Shape Craft), dan masih banyak lagi.

English Club

homeschooling anak sd


Di era globalisasi seperti sekarang, tuntutan untuk bisa berbahasa inggris sangat tinggi, agar anak nantinya bisa bersaing secara global. Kelas ini dirancang untuk menumbuhkan minat anak dalam belajar bahasa inggris dengan metode belajar yang interaktif dan menyenangkan.

Kelas ini terfokus pada keterampilan percakapan bahasa inggris, penambahan kosa kata atau word bank vocabularies, dan mengembangkan pemahaman anak dalam penggunaan bahasa sehari-hari.

Tujuan pembelajaran dalam kelas ini adalah untuk mengembangkan pengucapan, kosa kata, akurasi, komunikasi, interaksi, dan kefasihan bahasa inggris.

Literasi dan Numerasi

alta school

Literasi dan Numerasi (Calistung) adalah kelas yang dikhususkan untuk siswa TK atau kelas 1 SD, disusun untuk siswa yang masih membutuhkan lebih banyak latihan dalam pelajarannya di kelas.

Aktivitas seru dalam kelas ini yaitu Aku Siap Mengenal Diriku Sendiri!, Aku Berani Berpendapat di Kelas!, Aku Suka Memaafkan dan Mudah Meminta Maaf, Sampah Juga Ada Manfaatnya, Lho!, dan yang lainnya.

Pada akhir kelas ini diharapkan siswa akan lebih memahami konsep literasi dan numerasi melalui metode belajar bercerita dan permainan menarik.

Harga Kelas Home Based Project by Alta School

Masing-masing kelas di atas dibanderol dengan harga Rp 550.000 untuk durasi selama 3 bulan, dan khusus untuk kelas Literasi dan Numerasi lebih terjangkau yaitu Rp. 450.000.

Cukup affordable ya kelasnya, apalagi harga di atas sudah termasuk learning kit yang akan dikirim ke rumah masing-masing anak.

Posting Komentar untuk "Bebaskan Anak Bereksplorasi di Kelas Home Based Project by Alta School"