Langsung ke konten utama

Bebaskan Anak Bereksplorasi di Kelas Home Based Project by Alta School

Bebaskan Anak Bereksplorasi di Kelas Home Based Project by Alta School – Masa anak-anak adalah masa bermain. Cara belajar anak usia dini pun berbeda, karena anak belum mengenal konsep belajar seperti anak usia remaja. Di usia dini inilah orangtua memiliki peran yang paling besar dalam mendidik anak.

Tapi terkadang, karena minim pengalaman, apalagi jika si kecil adalah anak pertama, kebanyakan orangtua akan kebingungan bagaimana cara terbaik memberikan kesempatan anak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan. Karena anak usia dini nggak bisa dipaksa apalagi disuruh belajar serius.

Bermain adalah dunia anak, jadi sebisa mungkin apa yang anak pelajari diajarkan seperti bermain sehingga anak bisa belajar dengan menyenangkan dan nggak merasa sedang belajar, tapi otak anak mampu menangkap apa yang sedang dipelajarinya.

Untuk membantu orangtua, agar anak dapat belajar dengan maksimal sekaligus menyenangkan, Alta School hadir dengan kelas online khusus untuk anak usia dini, yaitu PAUD (4-6 tahun) dan siswa kelas 1 – 3 SD. Dengan metode blended learning Alta School yaitu kombinasi pembelajaran digital dan tatap muka dengan proyek dan eksperimen yang seru, akan membuat anak belajar serasa bermain dan menyenangkan.

Adakah di sini yang belum tahu Alta School? Buat yang belum tahu, kamu bisa membaca tulisanku sebelumnya tentang Alta School yaitu Tumbuhkan Potensi dan Kreativitas Anak di Alta School.

Apalagi kini Alta School hadir dengan kelas tambahan yang mengusung tema Home Based Project. Kelas yang mendukung si kecil agar bebas bereksplorasi dan mengenali bakatnya. Dalam kelas ini anak akan dapat mengembangkan kreativitas sesuai dengan minat dan kesenangannya.

Pilihan Add On Home Based Project di Alta School

Terdapat beberapa kelas Add On pilihan yang bisa kamu pilih.

Fun Math

homeschooling anak matematika

Kelas ini dirancang untuk menumbuhkan minat anak pada konsep hitungan melalui penggunaan benda-benda konkret dan aktivitas yang menyenangkan, sehingga anak akan memahami konsep matematika.

Terdapat aktivitas seru yang telah dirancang dengan sedemikian rupa untuk mencapai tujuan pembelajaran, yaitu bermain dan melompat dengan angka, menghitung benda di sekitar, bermain mesin penjumlahan, tebak tangkas bilangan, dan sebagainya. Agar dalam akhir kelas nanti tercapai tujuan untuk anak dapat memahami konsep dasar aritmatika yang kuat.

Klub Sains

sekolah anak di rumah

Dengan metode pembelajaran eksperimen dan storytelling, anak diajak bereksperimen dengan bahan-bahan sederhana, berimajinasi, dan kritis.

Eksperimen sains juga akan membantu anak memahami fenomena alam yang terjadi pada kehidupan sehari-hari seperti matahari, cuaca, angin, cahaya, dan sebagainya.

Beberapa aktivitas seru di kelas ini antara lain Observasi Bakteri di Sekitar Kita, Indahnya Pelangi, Air Berjalan, Rocket Balloon, Lava Lamp, dan masih banyak lagi.

Pembelajaran Klub Sains difokuskan untuk memicu rasa ingin tahu dan kekaguman anak melalui ekpsperimen, cerita-cerita seru, dan menyenangkan.

Art & Craft

materi homeschooling anka


Kelas Art & Craft diberikan untuk membentuk sikap kreatif dan kritis pada anak. Juga untuk menumbuhkan rasa estetik atau rasa keindahan anak pada karya seni.

Art & Craft juga bisa menjadi wadah si kecil untuk mengembangkan minat seninya, seperti melukis, mewarnai, merangkai, dan menyusun benda-benda menjadi sesuatu yang indah dan cantik.

Beberapa aktivitas seru dalam kelas ini yaitu Aku Bisa Menggambar Diri dan Keluargaku (Menggambar Realis), Tebak Ekspresi Diriku, Melukis dengan Bola Pingpong/Kelereng, Yuk, Mengenal Hewa! (Animal Shape Craft), dan masih banyak lagi.

English Club

homeschooling anak sd


Di era globalisasi seperti sekarang, tuntutan untuk bisa berbahasa inggris sangat tinggi, agar anak nantinya bisa bersaing secara global. Kelas ini dirancang untuk menumbuhkan minat anak dalam belajar bahasa inggris dengan metode belajar yang interaktif dan menyenangkan.

Kelas ini terfokus pada keterampilan percakapan bahasa inggris, penambahan kosa kata atau word bank vocabularies, dan mengembangkan pemahaman anak dalam penggunaan bahasa sehari-hari.

Tujuan pembelajaran dalam kelas ini adalah untuk mengembangkan pengucapan, kosa kata, akurasi, komunikasi, interaksi, dan kefasihan bahasa inggris.

Literasi dan Numerasi

alta school

Literasi dan Numerasi (Calistung) adalah kelas yang dikhususkan untuk siswa TK atau kelas 1 SD, disusun untuk siswa yang masih membutuhkan lebih banyak latihan dalam pelajarannya di kelas.

Aktivitas seru dalam kelas ini yaitu Aku Siap Mengenal Diriku Sendiri!, Aku Berani Berpendapat di Kelas!, Aku Suka Memaafkan dan Mudah Meminta Maaf, Sampah Juga Ada Manfaatnya, Lho!, dan yang lainnya.

Pada akhir kelas ini diharapkan siswa akan lebih memahami konsep literasi dan numerasi melalui metode belajar bercerita dan permainan menarik.

Harga Kelas Home Based Project by Alta School

Masing-masing kelas di atas dibanderol dengan harga Rp 550.000 untuk durasi selama 3 bulan, dan khusus untuk kelas Literasi dan Numerasi lebih terjangkau yaitu Rp. 450.000.

Cukup affordable ya kelasnya, apalagi harga di atas sudah termasuk learning kit yang akan dikirim ke rumah masing-masing anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengatasi Infeksi Jamur Mulut (Oral Trush) Pada Bayi 1 Tahun

Sebelum mulai, aku mau kasih tau dulu kalau tulisan ini panjang dan melelahkan. Karena emang sebandel itu oral thrush di mulut Rhe nggak mau hilang. Jadi sabar dan ikuti petualangan Ibu & Rhe VS Oral Thrush! Apa itu jamur mulut atau oral thrush atau biasa disebut juga candidiasis ? Jadi, di dalam mulut dan saluran pencernaan kita itu ada jamur yang bernama Candida Albicans, nah, jika pertumbuhan jamur itu terlalu banyak. Bisa menyebabkan infeksi. Biasanya menyerang bayi karena daya tahan tubuh bayi masih rentan. Kisah petualangan Ibu & Rhe VS Oral Thrush ! Awalnya di bibir bawah bagian dalam mulut Rhe cuma ada satu titik putih. Aku kira cuma sariawan biasa. Setelah 3 hari titik putih itu agak melebar jadi kayak sariawan pada umumnya. Tapi cuma satu. Belum menyebar ke area lain. Nah, curhatlah aku sama kakakku. Dia bilang anaknya kalau sariawan dikasih Nystatin, cepet sembuhnya. Kebetulan kakakku juga punya anak yang seumuran sama Rhe. Sebenernya Rhe juga santai aja sih, makan m

Pengalaman Mematikan Saraf Gigi (Perawatan Saluran Akar Gigi)

Wagelaseh! Sakit… Sakit… Sakit…. Sebagian wajah kebas… Gemetar… Kuping nyeri… Mata nyeri… Kepala nyeri… Dan berlangsung dalam beberapa jam! Jadi tadi pagi, aku bela-belain nitip Rhe ke Mba Win, tetanggaku (makasih banget buat bantuannya ya Mba 🤗), demi ke dokter gigi buat lanjutin perawatan akar gigiku. Dan di pertemuan tadi, akan dilakukan mematikan saraf gigi biar nggak sakit lagi saat nanti di tambal permanen. Dokternya bilang, “siap-siap ya, nanti bakalan sakit.” Aku ngangguk aja sambil mengepalkan tangan, soalnya kalau kena bornya itu… Aduhay! Sakitnya bikin aku berjengit dan pasti triak ‘ah’. Baca juga: Pengalaman Kuret (Kuretase) Jadi apakah itu perawatan saluran akar gigi? Yaitu ketika gigi berlubang dan udah kena saraf, ini nggak bisa asal tambal permanen. Jadi perawatan saluran akar adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi kerusakan di dalam gigi. Harus diatasi dulu masalahnya sampai bersih. Karena ditakutkan kalau masalah nggak diberesin dulu, nanti malah bisa bikin i

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Assalamu’alaikum. Apa kabar teman-teman? Kali ini aku mau mereview sunscreen dari brand lokal yang harganya sangat affordable banget yaitu Sunscreen Emina SunBattle SPF 30 PA+++. Awalnya aku beli sunscreen ini cuma iseng karena promo di indomaret, jadi harganya makin bikin mupeng. Apalagi brand emina ini terkenal bagus dan banyak yang cocok terutama untuk kulit sensitif seperti kulitku, jadinya aku makin penasaran ingin mencoba. Kebetulan aku juga lagi cari sunscreen yang harganya terjangkau, soalnya sunscreen itu adalah skincare yang paling boros, karena penggunaannya memang disarankan 2 ruas jari, dan dianjurkan reapply juga setiap beberapa jam sekali, ini tergantung SPF pada sunscreen yang kita pakai. Biasanya sih, kalau aku selalu reapply setelah sholat jadi wajah dalam kondisi bersih setelah wudhu. Manfaat sunscreen emina Fungsi utama sunscreen yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yaitu UV A dan UV B, yang memiliki efek negatif pada kulit. Nah, SPF ini adalah