Langsung ke konten utama

[Skincare Review] Kulit Cerah dan Lembab dengan Scarlett Brightly Essence Toner

Belakangan ini aku merasa kulitku kering banget, padahal tipe kulitku itu berminyak tapi ada area yang mengelupas dan terasa kasar gitu kalau dipegang, kayak di bagian depan hidung dan lekukan hidung samping kanan-kiri, juga sekitar ujung bibir.

Makanya aku nyari produk skincare yang bisa melembabkan tapi yang ringan aja gitu. Dan kebetulan sekali ketika aku blog walking ke blognya temen-temen sesama blogger, ada beberapa yang mereview Brightly Essence Toner dari Scarlett.

Dari ulasan mereka sih bagus-bagus ya, jadi aku juga auto penasaran apalagi pas lagi butuh begini. Dan sebelum menulis review ini aku sudah mencoba Scarlett Brightly Essence Toner sekitar 2 mingguan.

Jadi sebelumnya aku sudah mencoba rangkaian skincare dari Scarlett Whitening. Mulai dari krim malam, krim siang, facial wash, dan serumnya. Aku pakai yang Acne Series, tapi karena sekarang kondisi wajah lagi nggak berjerawat dan butuh kelembaban ekstra aku memutuskan untuk mencoba yang Brightly Essence Toner aja.

Karena sudah pakai banyak produknya aku jadi auto kepo gitu kalau Scarlett mengeluarkan produk baru, apalagi produk Scarlett aman, sudah teruji bebas dari bahan berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon, dan yang paling penting sudah terdaftar di BPOM.

Active Ingredients

Komposisi Scarlett Brightly Essence Toner

Terdapat beberapa bahan aktif yang terkandung dalam Brightly Essence Toner, yang bertujuan untuk memberikan manfaat maksimal untuk kulit kamu. Apa saja bahan aktifnya?
  • Natural Vitamin C, agar produksi kolagen lebih banyak.
  • Glutathione, untuk mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract, untuk meredakan inflamasi dan menyamarkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract, berfungsi untuk meregenerasi kulit agar tekstur kulit menjadi halus dan kenyal.
  • Allantoin, agar kulit lembab dan halus.
  • Niacinamide, membantu mencerahkan dan mengecilkan pori-pori.
  • Grape Water, melembabkan, menenangkan, dan membuat kulit terasa segar.

Banyak sekali kandungan yang bagus untuk kulit. Dari list kandungan aktif di atas membuktikan jika essence toner ini bukan toner biasa. Tapi memiliki segudang manfaat untuk kulit.

Packaging Brightly Essence Toner

Manfaat Brightly Essence Toner Scarlett

Seperti yang aku bilang pada review produk Scarlett sebelumnya, aku selalu suka sama packagingnya. Selalu estetik, enak dilihat mata turun ke hati. Uhuy!

Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dengan dus berwarna pink soft dengan gambar bunga yang membuatnya semakin cantik. Pada dusnya ini terdapat informasi expired date, informasi lengkap ingredients, barcode BPOM RI, cara pakai, list bahan aktif dan fungsi bahan tersebut untuk kulit, simbol yang menjelaskan nggak melakukan uji coba pada hewan, kemasan bisa didaur ulang, juga simbol yang menjelaskan produk bisa dipakai maksimal selama 6 bulan setelah dibuka.

Baca juga: Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum.

Kemudian ada hologram dan barcode dari Scarlett untuk menjaga agar produk nggak mudah dipalsu.

Untuk produknya dikemas dalam wadah botol cylinder panjang dengan pump yang ada cerukan untuk jari, jadi ketika aku mengeluarkan produknya gampang banget.

Cara pakai Brightly Essence Toner Scarlett

Setiap produk berisi 100ml essence toner, botolnya berwarna pink bening. Dan untuk produknya nggak ada warnanya, tapi ada boba kecil-kecil warna pink, ya ampun games banget sumpah!

Nggak usah khawatir, ketika boba ikut terambil saat di pump, dia akan otomatis hancur kok jadi nggak akan menyumbat pump-nya.

Tekstur dan Cara Pakai Scarlett Brightly Essence Toner

View this post on Instagram

A post shared by Ning! | Mom Blogger (@ingoldlife)

Jujur ini hal yang paling aku suka, teksturnya cair, beneran kayak air biasa. Jadi ketika diaplikasikan ke kulit rasanya ringan banget. Nggak lengket dan seger kayak pakai air biasa aja gitu.

Ada 3 cara pakai yang biasanya aku lakukan:

  • Langsung pump produk ke area kening, pipi kanan – kiri, dan leher kemudian ratakan.
  • Pump produk ke kapas baru diratakan ke wajah.
  • Pump produk secukupnya ke telapak tangan kemudian ratakan ke wajah.

Biasanya jika aku melakukan aktivitas di luar akan aku aplikasikan menggunakan kapas, selain untuk melembabkan juga bisa untuk mengangkat sisa polusi di wajah setelah menggunakan facial wash.

Review Scarlett Brightly Essence Toner Based on My Experience

Sudah 2 mingguan aku pakai produk ini, dan kulitku jadi lebih cerah dan lembab. Bagian wajah kering yang aku sebutkan tadi udah nggak ada lagi. Serius!

Cuma ketika pemakaian pertama kali aku agak kaget, karena ada sensasi sejuk cenderung hangat di wajah. Ini mungkin yang dibilang orang efek mint itu. Kirain minyak telon anakku juga ikut nempel di wajah. Haha

Tapi keesokan harinya, ada efek sama yang aku rasain. Jadi ternyata memang efeknya ke kulit tuh begitu. Mirip-mirip kayak pakai minyak hangat ke wajah.

Efek ini sih yang bikin aku terkejut, soalnya kalau lagi pas ada luka di wajah kayak kulit kering sampai mengelupas seperti yang udah aku sebutkan tadi, lukanya jadi agak perih gitu rasanya.

Ketika udah hari ke tiga, dan nggak ada lagi kulit kering, kulitku jadi terbiasa gitu sama efek mint ini. Dan lama-lama nggak terlalu berasa. Mungkin karena kulitku juga sudah beradaptasi dengan produknya.

Wajahku juga lebih cerah dan lembab. Kedepan aku bakal pakai terus sih sampai habis.

Aku pakai essence toner ini juga bareng produk lain ya, aku pakai sebelum memakai Scarlett Acne Serum yang aku cinta banget! Kemudian dilanjutkan dengan moisturizer.

Harga Scarlett Brightly Essence Toner

Produk kece ini dibanderol dengan harga Rp. 75.000 sama seperti produk Scarlett yang lain. Untuk membeli produknya, kamu bisa order melalui link berikut ya https://linktr.ee/scarlett_whitening

Penutup

Oke cukup sekian ya review skincare kali ini, semoga bermanfaat. Oh iya, tipe kulitku adalah berminyak dan kadang berjerawat saat haid.

Baca juga: Cara Menemukan Skincare yang Cocok

Tetap cermat dalam memilih skincare ya, harus banget pakai yang aman dan teliti sebelum kamu memutuskan untuk memakainya. Dan yang terakhir, skincare itu cocok-cocokan, yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu begitu pula sebaliknya. Kuncinya kamu harus mengenal dengan baik kondisi kulitmu kemudian mencari skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

See you!

Salam,
Ning!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengatasi Infeksi Jamur Mulut (Oral Trush) Pada Bayi 1 Tahun

Sebelum mulai, aku mau kasih tau dulu kalau tulisan ini panjang dan melelahkan. Karena emang sebandel itu oral thrush di mulut Rhe nggak mau hilang. Jadi sabar dan ikuti petualangan Ibu & Rhe VS Oral Thrush! Apa itu jamur mulut atau oral thrush atau biasa disebut juga candidiasis ? Jadi, di dalam mulut dan saluran pencernaan kita itu ada jamur yang bernama Candida Albicans, nah, jika pertumbuhan jamur itu terlalu banyak. Bisa menyebabkan infeksi. Biasanya menyerang bayi karena daya tahan tubuh bayi masih rentan. Kisah petualangan Ibu & Rhe VS Oral Thrush ! Awalnya di bibir bawah bagian dalam mulut Rhe cuma ada satu titik putih. Aku kira cuma sariawan biasa. Setelah 3 hari titik putih itu agak melebar jadi kayak sariawan pada umumnya. Tapi cuma satu. Belum menyebar ke area lain. Nah, curhatlah aku sama kakakku. Dia bilang anaknya kalau sariawan dikasih Nystatin, cepet sembuhnya. Kebetulan kakakku juga punya anak yang seumuran sama Rhe. Sebenernya Rhe juga santai aja sih, makan m

Pengalaman Mematikan Saraf Gigi (Perawatan Saluran Akar Gigi)

Wagelaseh! Sakit… Sakit… Sakit…. Sebagian wajah kebas… Gemetar… Kuping nyeri… Mata nyeri… Kepala nyeri… Dan berlangsung dalam beberapa jam! Jadi tadi pagi, aku bela-belain nitip Rhe ke Mba Win, tetanggaku (makasih banget buat bantuannya ya Mba 🤗), demi ke dokter gigi buat lanjutin perawatan akar gigiku. Dan di pertemuan tadi, akan dilakukan mematikan saraf gigi biar nggak sakit lagi saat nanti di tambal permanen. Dokternya bilang, “siap-siap ya, nanti bakalan sakit.” Aku ngangguk aja sambil mengepalkan tangan, soalnya kalau kena bornya itu… Aduhay! Sakitnya bikin aku berjengit dan pasti triak ‘ah’. Baca juga: Pengalaman Kuret (Kuretase) Jadi apakah itu perawatan saluran akar gigi? Yaitu ketika gigi berlubang dan udah kena saraf, ini nggak bisa asal tambal permanen. Jadi perawatan saluran akar adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi kerusakan di dalam gigi. Harus diatasi dulu masalahnya sampai bersih. Karena ditakutkan kalau masalah nggak diberesin dulu, nanti malah bisa bikin i

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Assalamu’alaikum. Apa kabar teman-teman? Kali ini aku mau mereview sunscreen dari brand lokal yang harganya sangat affordable banget yaitu Sunscreen Emina SunBattle SPF 30 PA+++. Awalnya aku beli sunscreen ini cuma iseng karena promo di indomaret, jadi harganya makin bikin mupeng. Apalagi brand emina ini terkenal bagus dan banyak yang cocok terutama untuk kulit sensitif seperti kulitku, jadinya aku makin penasaran ingin mencoba. Kebetulan aku juga lagi cari sunscreen yang harganya terjangkau, soalnya sunscreen itu adalah skincare yang paling boros, karena penggunaannya memang disarankan 2 ruas jari, dan dianjurkan reapply juga setiap beberapa jam sekali, ini tergantung SPF pada sunscreen yang kita pakai. Biasanya sih, kalau aku selalu reapply setelah sholat jadi wajah dalam kondisi bersih setelah wudhu. Manfaat sunscreen emina Fungsi utama sunscreen yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yaitu UV A dan UV B, yang memiliki efek negatif pada kulit. Nah, SPF ini adalah