Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Download Worksheet Printable Gratis untuk Anak

“Ibu aku mau menggunting lagi,” kata Rhe saat itu.

Aku sedang fokus menulis blog, dan Rhe asyik dengan aktivitas mengguntingnya. Tapi ternyata kertas mengguntingnya sudah habis, dan kalau beli lumayan mahal, Hehe

Aku menghentikan aktivitasku sejenak, lalu menghadap Rhe, “maaf ya dek, kertasnya habis. Nanti ibu beli lagi ya, sekarang Rhe mewarnai dulu aja.”

“Habis? Ayo beli!” Teriak Rhe semangat. Kalau dengar kata beli memang dia semangat, karena nanti bisa sekalian jajan. Haha

“Emm, belinya itu jauh dek, belinya lewat HP, nanti diantar abang kurir yang suka nganter paket itu. Jadi lama, beberapa hari baru bisa datang.”

“Yang antel pakeeeeettt, itu?”

Haha… di sini dalam hati aku ketawa karena Rhe menirukan kurir kalau teriak saat antar paket ke rumah.

Jadi memang Rhe itu lagi suka sekali kegiatan menggunting, karena beli lumayan boros dan lama juga sampainya. Akhirnya aku mencari beberapa situs printable worksheet gratis yang bisa aku print dan dipakai Rhe bermain lagi.

Baca juga: Pentingnya Penanaman Karakter Pada Anak Usia Dini

5 Situs Printable Gratis Untuk Aktivitas Anak di Rumah

Dari beberapa situs yang aku temukan, berikut adalah 5 situs yang menurutku sangat recomended untuk download worksheet printable gratis untuk kegiatan bermain sambil belajar anak di rumah. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi situsnya cukup klik di masing-masing judulnya saja ya, karena aku sudah taruh link di situ.

1. Kelana Kids

Kelana Kids ini merupakan penyedia worksheet anak untuk menunjang kegiatan bermain dan belajarnya mulai dari usia 2 – 9 tahun yang bisa dibeli di shopee. Tapi selain menyediakan worksheet berbayar, Kelana Kids juga menyediakan worksheet gratis yang bisa kita print sendiri.

Terdapat 16 pilihan worksheet yang bisa kamu pilih ya. Dan worksheetnya ini cukup bagus untuk menambah koleksi worksheet anak kita. hehe

2. Familia Kreativa

Lengkap banget! Pas nemu situs ini aku seneng banget karena beneran lengkap. Apalagi ada printable untuk belajar agama islam juga, seperti flash card huruf hijaiyah, papan sholat 5 waktu dan masih banyak lagi worksheet keren lainnya.

Rasanya kayak nemu harta karun di sini. Dan yang paling aku suka, seri mengguntingnya cukup banyak. Sangat bermanfaat banget untuk memfasilitasi Rhe yang sedang senang-senangnya menggunting.

3. Indonesia Montessori

Terdapat 500+ printable worksheet yang bisa kita download gratis. Wah banyak banget!

Iya, dan kita bisa pilih sesuai dengan apa yang anak kita butuhkan ya, beneran menyenangkan banget sih milih-milih worksheet untuk anak.

4. Grace Melia

Kalau Grace Melia ini pasti udah terkenal banget ya, apalagi di kalangan blogger. Beliau adalah blogger yang suka banget membagikan printable buatannya untuk diunduh gratis melalui blognya.

Printablenya keren-keren, colorful, dan lucu-lucu lho!

Aku aja suka lihatnya apalagi Rhe kan, hehe

5. Education.com

Jika ke empat situs di atas dari Indonesia, Education.com ini adalah situs dari California, Amerika. Worksheet printable gratisnya super lengkap. Untuk mengunduhnya kamu cukup daftar dengan email, lalu kamu langsung bisa mengunduh berbagai worksheetnya dengan gratis.

Pengelompokkan worksheet juga sangat jelas, bisa dipilih sesuai jenjang anak seperti preschool, kindergarten, hingga lembar latihan anak kelas 8. Iya selengkap itu!

Untuk kegiatan menggunting memang agak boros kertasnya karena nggak bisa dipakai lagi, tapi untuk lembar latihan menulis kamu bisa print kemudian taruh di clear holder, anak bisa latihan menulis menggunakan spidol yang bisa dihapus. Jadi nggak akan menghabiskan kertas sebanyak kegiatan menggunting.

Baca juga: 6 Tips Anti Stress dan Bahagia Dampingi Anak Belajar di Rumah

HP Ink Tank Wireless 415

printer anak sekolah


Untuk menunjang aktivitas ngeprint worksheet untuk kegiatan anak, aku ingin merekomendasikan printer keren dari HP, yaitu HP Ink Tank Wireless 415.

Keunggulan HP Ink Tank Wireless 415

Banyak sekali keunggulan yang printer ini tawarkan dengan sistem Ink Tank.

  • Kamu dapat mencetak ribuan halaman dengan biaya yang sangat rendah. Sekali isi tinta kamu bisa mencetak 8000 halaman warna dan 6000 halaman hitam.
  • Dengan desain tempat tinta yang unik dan anti bocor, nggak perlu takut lagi jika tinta akan berantakan mengotori meja atau kertas.
  • Kualitas warna tahan lama yang dapat mencetak tulisan lebih delap dan tajam, dokumen cetak akan bertahan lebih dari 22 kali lipat dari printer biasanya. Jika mencetak foto pun akan lebih hidup dan nggak gampang luntur dengan anti-pudar dan anti bekas.
  • Bisa langsung cetak dari smartphone dengan teknologi nirkabel. Kamu bisa menginstal HP SmartApp, selain bisa mencetak langsung dari smartphone, kamu juga bisa scan dokumen dan memesan tinta isi ulang tanpa ribet.

Harga HP Ink Tank Wireless 415

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan kamu bisa membawa pulang HP Ink Tank Wireless 415 hanya dengan RP2.249.000, harga yang menurutku cukup affordable. Sangat bisa mencukupi kebutuhan kita untuk mencetak printable worksheet anak cukup di rumah saja.

Dan jika kamu membeli printer ini, kamu akan mendapatkan:

  • HP Ink Tank Wireless 415
  • HP GT51 Black Ink Bottle (90CC), HP GT52 Cyan Ink Bottle (70CC), HP GT52 Magenta Ink Bottle (70CC), HP GT52 Yellow Ink Bottle (70CC), Black 5000 pages, Color 8000 pages
  • Software CD
  • Setup Poster
  • Power Cord
  • USB Cable

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Anak Susah Makan?

HP ProOne 400 G6

PC Home Murah


Nah, jika kamu memiliki budget lebih, ada PC keren yang bisa mendukung kegiatan ngeprint kita lebih menyenangkan nih. Nggak cuma untuk print worksheet anak, tetapi juga bisa mendukung orangtua dalam pekerjaannya. Seperti membuat label kemasan, menulis, hingga membuat desain.

Apalagi jika kamu ingin membuat sendiri worksheet untuk si kecil, HP ProOne 400 G6 All-in-One PC akan cocok kamu gunakan.

Dilengkapi dengan 10th Generation Intel® Core™ i5 processor dan Intel® HD Graphics 630, PC ini cukup mempuni untuk mendukung kamu dalam desain dan pekerjaannya lainnya.

Dengan monitor 23.8″ diagonal sudah Full HD (1920 x 1080), layar berteknologi IPS, dan anti-glare, terbilang cukup ramah di mata. Jadi nggak mudah lelah dan makin semangat nih bikin desian worksheet buat anak. Apalagi jika kamu bisa membuat banyak desain dan anak suka, kamu juga bisa mencari cuan dengan menjual desain kamu atau worksheet yang kamu print ke marketplace lho.

Kalau kamu tertarik untuk membeli kedua produk di atas atau ingin compare dan melihat produk dari HP lainnya, kamu bisa kunjungi website Meora Prima Solusindo untuk tahu lebih banyak. Apalagi sekarang sedang ada berbagai promo menarik yang sayang benget kalau dilewatkan.

Bagaimana kegiatan mendesain worksheet untuk anak jadi lebih menyenangkan kan?

Posting Komentar untuk "5 Situs Download Worksheet Printable Gratis untuk Anak"