Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet

Saat ini emak-emak lagi menangis banget, ya. Semua kebutuhan dapur melambung tinggi, nggak ada yang nggak naik. Uang belanja jatah Pak Suami yang biasanya cukup bahkan sisa, akhir-akhir ini jadi mepet, dan bahkan juga kurang. Apalagi kalau anak minta jajan, auto pusing. Haha

Buat kalangan menengah ke bawah kayak aku, pastinya ingin dapat penghasilan tambahan untuk tambah-tambah uang dapur, tabungan masa depan, atau ya buat jajan aja biar tetep waras. Kamu mau juga? Yuk simak tulisan ini hingga selesai, ya!

5 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet

Jadi di sini aku mau kasih cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Untuk emak-emak kayak kita yang sambil jagain anak, emang paling cocok cari sumber cuan dari rumaha aja. Apalagi jaman sekarang yang serba internet, ternyata memiliki banyak keuntungan yang bisa kita manfaatkan.

1. Content Creator

Maraknya pengguna media sosial bisa kita manfaatkan dengan membuat konten yang menarik, bermanfaat, dan menghibur. Jika banyak yang suka dengan konten kita otomatis followers akan bertambah banyak.

Dengan banyaknya followers biasanya kamu bisa mendapatkan tawaran endorse yang bayarannya lumayan banget. Aku juga sudah beberapa kali dapat endorse via instagram. Padahal aku belum serius banget ngurusin instagram, hehe

Kalau kamu memiliki komitmen tinggi dan konsisten, tentu hasilnya juga akan lebih maksimal. Kamu bisa memanfaatkan berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan TikTok sebagai platform penayangan konten kamu.

2. Freelancer

Apakah kamu memiliki keahlian khusus? Kamu bisa mencari pekerjaan frelance sesuai dengan hal yang kamu kuasai. Misalnya kamu sangat menguasai Bahasa Inggris, kamu bisa menjadi penerjemah secara freelance. Selain menjadi penerjemah sebenarnya masih banyak pekerjaan freelance yang bisa kamu temukan di internet.

3. Blogger

Banyak sekali teman-teman blogger yang juga emak-emak seperti aku, dan banyak juga dari mereka yang memiliki pekerjaan tetap. Jika kamu suka menulis, menjadi blogger patut dipertimbangkan.

Dengan rutin menulis di blog dan tentu harus dibarengi dengan belajar hal teknis agar cuan yang kamu dapatkan maksimal.

4. Dropshiper

Jika kamu suka berjualan, kamu bisa banget nih menjajal sebagai dropshiper. Berjualan tanpa modal, tinggal kamu share aja nih barang yang menurut kamu menarik di sosial media kamu, dan jika ada yang beli, kamu order barang tersebut di marketplace kesayangan.

Tapi jangan lupa aktifkan fitur dropshiper ya, agar identitas toko penjual diganti dengan identitas kamu. Jadi pembeli kamu akan mengira kamu sendiri yang jual.

5. Affiliator Marketing

Hal terakhir yang patut kamu coba adalah affiliator marketing. Eits, bukan affiliator produk investasi bodong seperti yang pernah viral dan kasusnya rame itu ya.

Tapi affiliator produk yang benar-benar kamu ketahui manfaatnya. Memang penting banget nih buat kamu riset produknya dulu sebelum gabung jadi affiliatornya.

Nah, salah satu yang mau aku rekomendasikan yang produknya udah jelas manfaatnya dan no tipu-tipu adalah Sahabat Ruangguru.

Mengenal Sahabat Ruangguru

sumber penghasilan tambahan dari internet

Sahabat Ruangguru adalah program untuk kamu yang tertarik menjadi affiliator dengan membagikan kode referal yang kamu miliki. Jika ada pengguna yang membeli kelas atau produk ruangguru menggunakan kode kamu, nanti kamu bakal mendapatkan komisi uang tunai.

Keuntungan bergabung menjadi sahabat ruangguru

Salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika kita mencari rejeki dengan menjual suatu hal atau produk yang bermanfaat untuk orang lain. Dan produk-produk ruangguru menurutku sangat bermanfaat karena bisa membantu pelajar indonesia memperbaiki cara belajarnya sehingga bisa mencapai prestasi dan mewujudkan cita-citanya.

Selain mendapatkan komisi yang ciamik, pengguna yang menggunakan kode referalmu juga akan untung dengan mendapatkan diskon yang oke banget. Jadi kamu nggak untung sendirian, kamu dan pengguna juga sama-sama untung!

Ini aku kasih daftar nominal komisi yang bisa kamu dapatkan


Gimana? Lumayan banget kan buat penghasilan tambahan kamu.

Syarat dan ketentuan menjadi sahabat ruangguru

Siapa pun kamu bisa mendaftar menjadi Sahabat Ruangguru, jadi nggak hanya terbatas untuk influencers, selebgram, atau mereka yang pengikut media sosialnya banyak, ya.

Tapi ada satu kelompok orang yang nggak bisa ikut program ini nih, yaitu jika kamu mendapatkan penghasilan utama dari negara seperti ASN, Polri, TNI, dan yang lainnya.

Jadi emak-emak kayak kita bisa nih ikutan daftar, apalagi kalau banyak temen sesama orangtua murid, bisa banget di promosikan melalui status WhatsApp. hehe

Cara bergabung di program sahabat ruangguru 

Cara gabungnya gampang banget, kamu tinggal klik aja nih  Link Pendaftaran Sahabat Ruangguru ini, kemudian isi form yang sudah disediakan.

Nah, setelah terdaftar, kamu bisa menemukan kode referal kamu dengan cara sebagai berikut

Penutup

Sekarang untuk mencari sumber penghasilan tambahan nggak perlu meras keringat ya, cukup di rumah aja sambil momong anak. Apalagi buat para emak yang nggak percaya jika anaknya diasuh orang lain seperti aku. Jadi bisa cari uang jajan sendiri hanya bermodalkan internet.

Yuk, segera gabung ke Sahabat Ruangguru dan kita cari cuan bermanfaat bareng-bareng!

Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet"