Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajak Anak Main Air di Lorencia Water Park Wonogiri

Nggak tahu kenapa rasanya sudah lama sekali aku ingin ke pantai. Menikmati angin pantai, suara deburan ombak, pasir yang lembut, dan air yang menghampiri kaki rasanya kayak menghilangkan stress banget!

Tapi sayang, rencana ke pantai gagal karena cuaca yang nggak bersahabat. Apalagi kami rencananya cuma mau naik motor, kasian Rhe kalau sampai kehujanan, apalagi tempatnya juga lumayan jauh dari rumah.

Akhirnya, untuk mengobati kekecewaan gagal ke pantai, kami memutuskan untuk berenang saja. Sama-sama main air, bedanya ini air tawar berkaporit, haha

Aku nyari kolam renang di Wonogiri, yang nggak terlalu jauh dari rumah. Biar kalau kehujanan at least nggak kelamaan. Tapi di hari itu alhamdulillah nggak hujan. Yeay!

Jadi kami memutuskan ke Lorencia Water Park yang beralamat di Jurug, Pokohkidul, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615.

Kolam renang wonogiri

Di depan kami sudah disambut dengan patung beruang serta gapura bertulisankan Lorencia Water Park. Alhamdulillah ketika kami datang nggak begitu ramai.

Kolam Renang Lorencia Water Park Wonogiri

water boom wonogiri

Waktu itu kami keluar paling belakang, jadi semua pengunjung sudah nggak ada. Jadilan bisa foto-foto tanpa bocor, hehe

Gambar di atas adalah kolam untuk anak yang dalamnya hanya sekitar setengah meter. Terdapat beberapa wahana air seperti pelosotan dan ember raksasa yang secara berkala menumpahkan air.

Rhe senang banget main di sini, pakai pelampung dia sudah nggak bisa dikejar, bebas bermain air semaunya. Dan aku biarkan saja. Karena memang ini pertama kalinya Rhe ke kolam renang umum. Biasanya dia hanya main di kolam kecil di rumah.

Setelah aturan PPKM ditiadakan, yakin kondisi aman, baru aku berani bawa Rhe ke tempat umum seperti ini.

water boom wonogiri

Kami senang main di sini, karena banyak anak-anak lain yang juga bahagia, ramai suara riuh tawa dan canda dari mereka. Kayaknya lain kali pengin ajak Rhe ke sini lagi.

kolam renang dewasa wonogiri

Nggak hanya kolam anak-anak, terdapat juga kolam dewasa yang kedalamannya mencapai 8 meter. Kolam ini nggak jauh dari kolam anak tadi.

Aku belum berani ajak Rhe nyemplung ke sini karena skill renangku yang pas-pasan, takut kenapa-kenapa, hehe

kolam renang wonogiri

Kami paling suka kolam yang ini, terletak di depan pintu masuk. Nggak begitu dalam juga, hanya sekitar 1,5 meter atau hampir menyentuh dada orang dewasa. Di sini Rhe senang banget karena kakinya bisa melayang saat memakai pelampung.

ruang ganti kolam renang wonogiri

Selesai berenang ruang gantinya ada 2, di depan dan di belakang. Kalau foto ini yang di belakang, banyak banget bilik gantinya jadi nggak khawatir antri lama-lama. Kayaknya bagian perempuan ada 10 lebih biliknya. Sebagian menggunakan shower dan sebagian menggunakan gayung dan ember.

Sedangkan bagian depan cuma ada beberapa bilik.

Tiket Masuk Lorencia Water Park Wonogiri

tiket masuk kolam renang wonogiri

Kami ke sana hari sabtu, dengan membayar tiket dewasa Rp. 20.000/orang dan anak usia 3 tahun Rp. 10.000. Harga tersebut berlaku saat weekend dan hari libur nasional lainnya, jika weekday harga tiketnya 15.000/orang.

Dan jika ingin menyewa ban pelampung, kamu cukup membayar Rp. 5.000 per pelampung saja.

resto di kolam renang wonogiri

Selain kolam renang, di dalam juga ada restoran. Aku sih nggak nyoba makan di restorannya, tapi cuma beli pop mie 2 dan 1 air mineral dengan harga Rp 25.000. 

Maaf itu fotonya bocor ada Rhe dan Mas Bojo, hehe

Buka dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Dan saat itu kami keluar paling terakhir, makanya dapat foto bagus. Uhuy!

Sejauh ini puas banget sih main ke sini, kayaknya next bakal ke sini lagi. Petugasnya juga ramah-ramah, bahkan bapak-bapaknya sabar banget nunggu kami yang keluar paling terakhir, terimakasih bapak-bapak yang baik.

20 komentar untuk "Ajak Anak Main Air di Lorencia Water Park Wonogiri"

  1. Tiket masuknya bersahabat bangettt
    Pasti hepi nih main air d siniii
    Anak juga suka ya

    BalasHapus
  2. Water park gini ga pernah salah sih kalo wisata ngajakin anak 😄. Mereka dijamin seneng memang. Anakku aja msh suka banget main air di kolam renang gini mba. Tanpa ada wahana nya pun mereka suka, apalagi pake slide, ember tumpah dll, bisa ga mau kluar itu 🤣

    BalasHapus
  3. Water Parknya terawat banget ya Mbak. Udah lama berdiri atau baru2 ini? Terjangkau juga lagi harganya, selain anak-anak senang, orangtua pastinya juga ikut senang hehehe.

    BalasHapus
  4. Coba ada di Palembang, pasti ke sana juga sama anak-anak. Tiketnya murah banget untuk tempat yang kelihatanya bersih dan nyaman ya Mbak. Duh, sayang kita beda pulau.

    BalasHapus
  5. Interiornya perpaduan Jawa dan Bali kayaknya ya, Mbak. Difoto yang dekat kolam renang dewasa yang kedalamannya mencapai 8 meter itu kaya bentuk gapura candi gitu, ya. Lalu restorannya bangunan Jawa banget. Asyiiiiik euy!

    BalasHapus
  6. Asik banget lokasi Lorencia Water Park Wonogiri ini gak jauh dari rumah.
    Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas super lengkap. Rasanya diagendakan tiap minggu nih..
    Apakah menyediakan les renang juga?

    BalasHapus
  7. Main air memang selalu punya keasyikan tersendiri ya, Kak. Foto-fotonya menarik, jadi pengen coba ke sana.

    BalasHapus
  8. Wuih ... Nggak jauh jauh amat dari Solo. Bisa nih liburan ikutan main air di sini. Bisa ngadem saat cuaca panas.

    BalasHapus
  9. Wah masyaAllah waterparknyaa bersiih dan kayaknya bakal betah tuh anak2 main di sanaa, kalo ke wonogiri wajib kunjungin water park ini nih

    BalasHapus
  10. Senang banget ini suasananya adem dan tenang. Btw ini ambil foto pas sepi pengunjung ya?
    Di daerah saya selalu penuh, susah kalau mau ambil foto tanpa bocoran

    BalasHapus
  11. Berenang disaat mulai sepi tuh rasanya beda ya. Kayak kolam renang milik sendiri. Private. Haha... Ngajak anak renang memang seru ha mba

    BalasHapus
  12. wow keren banget sih kak water park di Wonogiri ini, anak-anak pasti suka banget wisata main air disana ya

    BalasHapus
  13. Tempatnya asri banget ya. Khas pedesaan gitu. Airnya hangat nggak mb

    BalasHapus
  14. Anak-anak pasti selalu senang ya Mbak diajak main air. Apalagi waterpark seperti ini. Tiketnya relatif terjangkau, banyak permainannya, ada resto juga. Paket lengkap nih.

    BalasHapus
  15. Anak-anak paling happy nih kalau diajak main ke water park begini. Anak saya bisa anteng berenang dan happy banget kalau main ke water park. Seru ya berwisata ke Lorencia Water Park Wonogiri. Anak-anak pasti seneng

    BalasHapus
  16. Bagus lo kolam renangnya, bersih juga. Keren nih di Wonogiri sudah ada waterpark dan untuk ukuran waterpark, harga tiketnya terjangkau lo

    BalasHapus
  17. Senang yaaa Rhe bisa berenang sepuasnya. Bisa jadi referensi bagi penyuka air nih di sekitaran Wonogiri.

    BalasHapus
  18. Wah, pasti seru ya mbak
    Secara anak-anak kan suka banget main air
    Apalagi mainnya di Lorencia Water Park Wonogiri ini

    BalasHapus
  19. Masyaa Allah, kalau adek aku diajakin ke sini pasti seneng banget soal.y dia suka banget sama wahana air

    BalasHapus
  20. Yg kolam dewasa sampe 8 meter aku juga ga berani mbaaaa 🤣🤣. Itu mah untuk yg udah jago renang yaaa 😄. Palingan aku cuma berani yg 1.5 m aja. Atau nemenin anak2 main di kolam anak.

    Bagus sih ini kolamnya, apalagi ada Bbrp jenis kolam. Mana rate-nya muraah 😍. Anak2 pasti seneng memang diajak main ke waterpark ginj.

    BalasHapus