9 Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa

 




Ketika sedang liburan, anak-anak akan sangat senang karena dapat melakukan banyak kegiatan yang baru dan menyenangkan. Salah satu kegiatan yang sangat cocok dengan anak-anak adalah melakukan camping di pegunungan. Camping atau berkemah, tidak hanya memberikan kenangan yang manis untuk anak, tetapi juga kesempatan untuk menumbuhkan kemandirian hingga keberanian untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. 

Nah, untuk menikmati camping yang semakin berkesan adalah dengan menggunakan berbagai perlengkapan berkemah secara optimal, dalam artian menyiapkan semua barang dengan lengkap. Jika memang di rumah tidak tersedia, kamu dapat membelinya dengan menggunakan QRIS di berbagai toko perlengkapan outdoor hingga penyewaan alat camping. 

Namun, untuk memperjelas beberapa hal terkait barang apa saja yang mungkin akan kamu butuhkan ketika camping ada bermacam-macam informasi yang perlu diperhatikan terkait dengan barang untuk camping atau berkemah. Silakan simak penjelasan berikut ini. 

Alasan Penting Kenapa Peralatan Camping itu Penting

Kemudian, kenapa penting untuk membawa semua peralatan camping tersebut? Hal ini dikarenakan peralatan tersebut akan sangat mendukung berbagai kegiatan saat camping. 

Coba kamu bayangkan, tentu camping tidak akan menyenangkan ketika ternyata ada peralatan-peralatan yang tertinggal atau bahkan tidak masuk dalam daftar ceklis. Hal ini tentu akan mengganggu, misalkan kamu butuh senter untuk sumber penerangan di malam hari tetapi barang ini tertinggal. Maka ketika malam hari, sumber penerangan akan sangat terbatas bahkan mengganggu berbagai aktivitas.

9 Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa

Nah, untuk membantu dalam menyiapkan berbagai perlengkapan camping, kamu dapat menggunakan beberapa daftar di bawah ini sebagai referensi. Silakan perhatikan daftar perlengkapan di bawah ini.

1. Tenda

Perlengkapan pertama yang wajib dibawa saat camping adalah tenda. Ketika kamu membeli tenda, biasanya sudah dilengkapi dengan alat-alat yang dibutuhkan untuk membangun tenda. 

Cara bayar lewat QRIS yang cukup fleksibel juga dapat kamu manfaatkan saat menyelesaikan transaksi pembelian di toko peralatan outdoor maupun di tempat penyewaan peralatan camping.

2. Kantong Tidur atau Sleeping Bag

Kemudian, jangan lupa untuk membawa sleeping bag. Ketika kamu sedang camping, tempat tidur adalah barang yang cukup penting. Terlebih biasanya tempat camping cukup dingin, oleh karena itu menggunakan sleeping bag adalah solusi yang sangat bijak karena dapat membuat tidur dengan lebih nyaman dan tentu saja menjaga kehangatan tubuh.

3. Matras

Cara bayar lewat QRIS yang sangat praktis juga sangat bisa kamu manfaatkan untuk membeli matras. Matras adalah barang yang perlu kamu pasang terlebih dahulu sebelum menggunakan sleeping bag. Matras juga akan menambah kehangatan di dalam tenda. 

4. Kompor Portable dan Gas

Saat camping, apalagi ketika kamu berkemah dengan anak-anak, maka membawa kompor portable dan gasnya adalah cukup penting. Hal ini dikarenakan anak akan sangat senang ketika diajak masak bersama. Hal yang sama juga berlaku jika kamu camping sendirian.

5. Peralatan untuk Memasak 

Beberapa peralatan memasak yang dapat kamu bawa saat camping, antara lain: panci, sutil hingga pisau. Namun tidak perlu khawatir, karena di berbagai toko peralatan outdoor kamu dapat menemukan semua barang ini dalam berbagai ukuran dan merek.

Bahkan, tak sedikit toko yang memberikan diskon belanja jika kamu menggunakan QRIS saat melakukan pembelanjaan dalam jumlah nilai tertentu. 

6. Bahan Makan

Nah, perlengkapan yang wajib kamu bawa adalah bahan makanan. Karena sedang camping, maka kamu dapat membawa bahan makanan yang praktis dan usahakan tetap bernutrisi. Namun jika dalam keadaan mendesak, kamu juga dapat membeli bahan makan ini di berbagai supermarket dengan memanfaatkan QRIS agar dapat memaksimalkan waktu camping.

7. Pakaian

Tempat camping biasanya berada di tempat yang dingin dan lebih lembab. Oleh karena itu, kamu dapat membawa jaket yang cukup tebal dan beberapa baju gantai sesuai dengan kebutuhan. Usahakan membawa baju yang nyaman dan mudah dibawa atau disimpan dalam tas. 


8. Peralatan untuk Pencahayaan

Hal penting lain yang juga wajib dibawa adalah sumber penerangan atau pencahayaan. Peralatan untuk pencahayaan akan sangat membantu kamu dalam beraktivitas saat di malam hari. Karena di tempat camping, biasanya memiliki pencahayaan yang terbatas, apalagi saat malam hari. 

9. Obat-obatan Pribadi

Obat-obatan adalah perlengkapan yang tidak boleh dilewatkan, apalagi jika kamu memiliki jenis penyakit tertentu dan membawa anak-anak. Nah, hal ini juga akan sangat penting jika kamu memiliki alergi dengan hawa dingin. Namun selain itu, kamu juga tetap perlu berbagai P3K lainnya. 

Berbagai kebutuhan terkait perlengkapan camping tersebut, saat ini bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah. Hal ini juga dikarenakan semakin banyak toko-toko peralatan outdoor atau camping yang beroperasi. Berbagai toko tersebut, juga sudah mulai banyak yang menggunakan QRIS sebagai salah satu metode pembayarannya. 

Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, sebab cara bayar lewat QRIS memang memberikan berbagai manfaat, baik untuk pengguna dan pengelola toko sendiri. digibank QRIS sendiri juga dapat kamu andalkan untuk memenuhi semua kebutuhan saat akan pergi camping. 

Salah satu keuntungan menggunakan digibank QRIS adalah adanya batas limit transaksi harian mencapai 10 juta rupiah. Nominal sebesar ini tentu akan membantu saat kamu perlu membeli banyak barang sekaligus. Proses transaksi yang sat-set juga sangat membantu karena tidak perlu waktu lama untuk mengantre dan harus repot menyediakan banyak uang tunai. 

Kemudian, digibank QRIS dari digibank by DBS juga menyediakan banyak promo menarik di berbagai merchant tertentu. Itulah kenapa, cara bayar lewat QRIS ini juga cukup banyak diminati dan semakin banyak digunakan untuk membantu berbagai transaksi, termasuk membeli berbagai perlengkapan camping. Nah, jika tertarik untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, kamu dapat membacanya di sini.

Posting Komentar untuk "9 Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa"