Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kesalahan Fatal Personal Branding, Kamu Harus Tau!

pameran virtual

Kamu pernah nggak sudah setiap hari bikin konten, upload di jam-jam yang menurut kamu oke, menggunakan hastag yang relevan, tapi postingan kamu di sosial media ya segitu-gitu aja? nggak sebanding dengan effort yang sudah kamu usahakan.

Nah, mungkin ada yang salah nih dengan cara kamu melakukan personal branding.

Jadi memang sekarang ini, personal branding merupakan sebuah keharusan jika kamu ingin mengembangkan bisnis, mendapatkan banyak pelanggan, atau bahkan personal branding juga akan membantu kamu dalam mendapatkan pekerjaan impian.

Dari tadi ngomongin personal branding terus, sebenarnya apa sih itu?

Menurut Coach Muqiet, Personal Brand adalah apa yang orang pikirkan tentang kamu setelah bertemu langsung atau mencari nama kamu di internet. Sedangkan Personal branding adalah usaha yang kamu lakukan untuk mencapai hasil yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Manfaat Personal Branding

Tentu personal branding memiliki banyak sekali manfaat ya,apa lagi untuk kamu yang ingin ditemukan di internet atau bahasa kerennya pameran virtual.

Wah, jaman sekarang mau pameran nggak harus sewa booth dulu, karena semua sudah online. Pengunjung juga jadi nggak terbatas.

Pencari kerja

Untuk kamu yang sedang mencari kerja, salah satu pertimbangan pihak perusahaan dalam memilih calon karyawan adalah dengan melihat sosial medianya. Karena di sanalah karakternya bisa terlihat.

Dengan mengandalkan mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing, mereka akan meriset semua hal tentang kita yang bisa mereka temukand di internet.

Dari hasil riset tersebut perusahaan akan melihat kamu, apakah kamu layak untuk posisi yang kamu inginkan dalam perusahaan tersebut.

Bisnis owner dan profesional

Sosial media menjadi platform yang mentrigger penggunanya untuk tertarik membeli sesuatu padahal mereka nggak butuh. Karenanya banyak sekali bisnis owner yang bekerjasama dengan influencer untuk memasarkan produknya.

Dan sebelum memutuskan untuk membeli biasanya mereka akan membandingkan barang tersebut dengan beberapa webiste, harganya lebih murah mana, rating penjualnya bagaimana, sehingga sangat penting untuk memiliki reputasi online yang baik.

Konten Kreator

Apalagi untuk konten kreator, tentu personal branding menjadi sangat penting. Karena reputasi kita di internet akan menentukan untuk mendapatkan kerjasama.

Dengan personal branding yang tepat, juga akan menarik banyak jangkauan sehingga trafik juga mengikuti naik. Karena untuk konten kreator trafik adalah hal yang sangat krusial.

3 Kesalahan dalam Personal Branding

Jadi memang personal branding itu memiliki segudang manfaat yang akan sayang banget jika kamu lewatkan. Dan dalam melakukan Personal Branding, banyak sekali orang yang melakukan 3 kesalahan ini. 

1. No Story

Saat kita bermain sosial media, kita harus memiliki cerita. Karena ini adalah kunci utama untuk menarik perhatian orang lain.

Seperti namanya yang terdapat kata sosial, jadi memang sosial media adalah tempat untuk berinteraksi. Dan manusia suka kepo dengan cerita yang menarik. Dan kebanyakan orang membangun branding sosial medianya tanpa disertai cerita. Hanya ikut-ikutan trend, sehingga mereka akan tenggelam dalam lautan akun lain.

2. No Value

Manfaat akan selalu mendapatkan tempat bermartabat di masyarakat - Coach Muqiet
Selain cerita, kesalahan kedua dalah nggak memiliki value. Coba deh posisikan diri kita sebagai pengguna sosmed dan sedang melihat postingan orang lain.

Pasti akun yang memiliki manfaat untuk kita akan otomatis kita follow, seperti akun yang didalamnya terdapat ilmu parenting, resep masakan, review makanan, review buku, atau hal lain yang relevan dengan kamu.

Jadi dalam membuat value, lebih bagus jika hal tersebut dengan diri kamu. Sehingga saat membuat konten, kamu juga enjoy.

3. No Identity

Nggak memiliki identitas online yang kuat dan mudah diingat. Seperti yang aku bilang sebelumnya, kebanyakan dari kita hanya ikut-ikutan trend sehingga nggak menjadi diri kita sendiri. Padahal masing-masing dari kita kalau dicari pasti memiliki keunikan.

Atau kamu bisa menciptakan diri kamu yang baru, hal yang berbeda dari orang lain.

Sehingga orang akan mengenalmu tentang siapa kamu dan apa yang kamu lakukan.

PamerBio membantu kamu eksis di internet

Kesalahan-kesalahan di atas membuat banyak sekali orang gagal dalam membangun personal branding yang diinginkan. Untuk membantu agar kamu bisa eksis di internet, memperluas jaringan, hingga menemukan client yang lebih luas PamerBio bisa membantu kamu.

PamerBio adalah aplikasi pemasaran online berbasis web yang akan membantu kamu untuk menciptakan personal branding yang berkualitas, efektif, dan efisien.

Show yourself

Setiap orang dan brand, tentu memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Dengan PamerBio kamu bisa dengan bebas mendesain halaman sesuai dengan yang kamu inginkan. Juga terdapat berbagai pilihan domain premium yang unik, singkat, dan mudah diingat yang akan mendukung berbagai kebutuhan online sesuai dengan kebutuhan.

Fitur lengkap


Selain pilihan domain yang lengkap, juga terdapat berbagai fitur yang bisa mendukung kebutuhan kamu dengan maksimal. Yaitu data statistik harian, super fast loading, buat link tanpa batas, dan fitur lain 

Full Support 24/7

Terdapat BioBot, yaitu asisten virtual berbasis Artificial Intellegence (AI) yang akan membantu kamu dengan ramah. Atau jika kamu ingin berbicara dengan customer service BioBot akan mengarahkan komunikasi dilanjutkan via WhatsApp. Respon cepat dan full support 24/7.

Penutup

Menjadi ibu dan seorang blogger, aplikasi pameran online ini cukup penting untuk membantuku untuk terus berkembang di internet.


Aku nggak bisa kerja di luar rumah karena harus merawat anakku sendiri, tapi nggak menjadikanku terkungkung. Aku masih bisa berkarya melalui internet. Cukup dari rumah, aku bisa mendapatkan klien yang akan berkerjasama dengan akun media sosialku, atau sponsored post pada blog ini.


Posting Komentar untuk "3 Kesalahan Fatal Personal Branding, Kamu Harus Tau!"