Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Assalamu’alaikum.

Apa kabar teman-teman?

Kali ini aku mau mereview sunscreen dari brand lokal yang harganya sangat affordable banget yaitu Sunscreen Emina SunBattle SPF 30 PA+++.

review sunscreen emina

Awalnya aku beli sunscreen ini cuma iseng karena promo di indomaret, jadi harganya makin bikin mupeng. Apalagi brand emina ini terkenal bagus dan banyak yang cocok terutama untuk kulit sensitif seperti kulitku, jadinya aku makin penasaran ingin mencoba.

Kebetulan aku juga lagi cari sunscreen yang harganya terjangkau, soalnya sunscreen itu adalah skincare yang paling boros, karena penggunaannya memang disarankan 2 ruas jari, dan dianjurkan reapply juga setiap beberapa jam sekali, ini tergantung SPF pada sunscreen yang kita pakai. Biasanya sih, kalau aku selalu reapply setelah sholat jadi wajah dalam kondisi bersih setelah wudhu.

Manfaat sunscreen emina

sunscreen murah dan bagus

Fungsi utama sunscreen yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yaitu UV A dan UV B, yang memiliki efek negatif pada kulit. Nah, SPF ini adalah nilai perlindungan kulit dari sinar UV B.

Sunscreen emina untuk kulit berminyak juga terasa sekali manfaatnya, minyak di wajahku jadi berkurang. Tapi memang karena SPF-nya hanya 30, dianjurkan untuk reapply 2 jam sekali. Agar rempong ya, tapi ini lumayan sih dipakai pas di rumah aja.

Ingredients sunscreen emina

sunscreen untuk kulit berminyak


Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/​PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Sunscreen emina cocok untuk kulit apa?

Jika melihat dari list ingredients di atas, sunscreen emina ini cocok untuk kulit berminyak dan kulit normal. Dan hati-hati untuk kulit sensitif karena kandungan Alkoholnya cukup besar, yaitu Ethanol di urutan kedua.

Ethanol bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif dan akan membuat kulit semakin kering. Jadi sunscreen ini kurang tepat untuk kulit kering juga ya.

Tapi kalau kamu memiliki kulit berminyak atau normal, suncreen ini akan sangat bagus.

Packaging dan Tekstur



Packagingnya berupa tube yang nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil juga, dengan perpaduan warna orange dan putih. Kemasannya dof, jadi gampang kotor, apalagi aku taruhnya bareng sama makeup jadi kena lipstik dan bedak, hehe

Setiap kemasan berisi 60ml produk. Jadi cocok juga dibawa-bawa travelling. Tapi kelemahannya harus dikasih selotip ya di tutupnya, soalnya lumayan gampang kebuka kalau produknya nggak sengaja kegencet.



Teksturnya creamy, tapi gampang banget dibalurkan ke kulit. Nggak terlalu kental, ringan dan mudah meresap.

Cara memakai sunscreen emina

Cara pakainya cukup mudah, ambil produk dua ruas jari. Biasanya aku memakai ukuran jari tengah dan jari telunjuk, kemudian oleskan merata ke wajah dan leher 15 menit sebelum kamu keluar atau terpapar sinar matahari.

Pakai setelah penggunaan skincare rutin kamu. Atau jika kamu memakai make-up, aplikasikan sebelum makeup ya.

Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Awalnya aku nggak berharap apa-apa saat pakai sunscreen ini. Tapi ketika pertama kali pakai…. Jujur, aku amaze banget!

Teksturnya yang cenderung cair jadi mudah diratakan, cepat menyerap, dan bikin wajah bebas minyak seharian. Beneran seharian!

Dan yang paling aku suka nih, rasanya di wajah itu ringan banget kayak nggak pakai apa-apa. Beneran aku ketagihan banget setiap saat pakai sunscreen emina ini, wanginya juga soft. Bukan tipe wangi yang nyegat gitu.

Ada sekitar 2 mingguan aku pakai, bahkan aku sampai ninggalin sunscreen lamaku dan langsung berpindah ke emina ini.

Tapi ternyata, harapan tak seindah kenyataan, huhu

Efek samping sunscreen emina di aku muncul beruntusan di area dagu dan jadi kasar banget rasanya. Itu kalau aku pakainya tanpa mositurizer, setelah pakai pelembab alhamdulillah aku cocok pakai sunscreen ini. Yeay!

Kalau kamu punya kulit normal hingga berminyak, akan sangat cocok banget pakai sunscreen emina ini.Oil controlnya sih di aku ngefek banget.

Harga sunscreen emina

Harga sunscreen emina Sun Battle SPF 30 PA+++ 60ml di indomaret waktu aku beli Rp. 25.000 dari harga normal Rp. 30.000.

Harganya sangat ramah di kantong pelajar dan emak-emak dengan budget minim seperti aku Next aku jadi pengen coba sunscreen emina yang lainnya, yaitu sunscreen emina skin buddy yang memang diperuntukkan untuk kulit sensitif.

Nanti kalau sudah coba produknya, aku akan update reviewnya di blog ini lagi.

So, stay tuned ya!

15 komentar untuk "Review Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++"

  1. Produk suncreen emina , anak gadis saya yang make nih, awalnya rekomen dari temannya juga, pas saya coba pake, cocok juga dikulit.

    BalasHapus
  2. Wah, kalau ada ketidakcocokan macam mbak harus segera berganti ke yang lebih aman ya mbak. Ditunggu review pemakaiannya, penasaran sama before afternya.

    BalasHapus
  3. Aku tergoda sama SPFnyaaaa, harganya juga oke bangettt, jadi aku mauulaaaahhh. Tengkyu infonya mbaaakkk.

    BalasHapus
  4. Aku udah lama juga pake Emina Sun Battle.Kulitku berminyak juga,tapi sejauh ini masih cocok aja pake Emina.

    BalasHapus
  5. Pengen cobaiiiin tapi gak sempet karena gak pernah nemu di minimarket deket rumah haha, kata orang-orang juga enak banget sih dan banyak yang rekomendasiin. Kalau ss aku udah abis coba cekout ini aah

    BalasHapus
  6. Tingggi juga kandungan SPFnya. Cocok nih untuk masa sekarang ini, matahari lagi terik-teriknya. Buat yang banyak aktivitas di luar jadi gak terlalu takut kulitnya gosong.

    BalasHapus
  7. Dari beberapa produk sunscreen yang pernah saya pakai, biasanya perlu pijatan sebentar supaya mudah cepat meresap. Emina sun ini punya tekstur yang ringan dan mudah meresap yah, kak? perlu cobain nih.

    BalasHapus
  8. Aku kulit sensitif juga sebetulnya. Tapi setelah banyaknya pencarian malah cocok sama emina sunscreen yang ini sprisingly. Ak dah repurchase berkali2 wkwk. Semoga emina yg buddy cocok ya.

    BalasHapus
  9. Aku kulit sensitif juga sebetulnya. Tapi setelah banyaknya pencarian malah cocok sama emina sunscreen yang ini sprisingly. Ak dah repurchase berkali2 wkwk. Semoga emina yg buddy cocok ya ;)

    BalasHapus
  10. Wah makasih reviewnya. Lagi nyari-nyari sunscreen yang cocok nih. Cuaca Surabaya tuh kering, kudu pakai sunscreen soalnya.

    BalasHapus
  11. wah, aku dulu pakai sunscreen emina yang wadah lama, dan udah lama gak beli merk ini. tapi kalau dipikir, untuk penggunaan di rumah, udah cukup lah ya, apalagi harganya juga sangat bersahabat

    BalasHapus
  12. Yah, sayang ga cocok ya mbak.. padahal harganya utk suncreen cukup bersahabat di kantong

    BalasHapus
  13. aku belum pernah sih pakai sunscreen emina yang ini pernahnya pakai wardah. tapi ini memang murah banget ya harga sunscreennya pas buat remaja

    BalasHapus
  14. iya harganya emang beneran bikin mupeng untuk ukuran sunscreen ya, auto beli dong, heheh

    BalasHapus
  15. aku dan temen ku langganan pake emina, cocok :D

    BalasHapus