Pengalaman Rawat Jalan di RSUD Wonogiri dengan BPJS

Sebagai peserta BPJS, sebelum ke rumah sakit tentu kita harus meminta rujukan dulu ke faskes 1. Kecuali jika kamu mengalami kondisi darurat bisa langsung ke IGD tanpa surat rujukan.

Tapi dalam kasusku ini, aku meminta dulu surat rujukan karena aku ingin berobat jalan di salah satu poli RSUD Wonogiri.


Sekarang RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri atau biasa orang ditempatku menyebutnya Giriwono, nggak seramai dulu. 

Biasanya dulu kalau mau periksa ke poli harus ambil nomor antrian ketika langsit masih petang kalau nggak mau antri banyak banget dan nunggu sampai siang.

Tapi sekarang, pasien lebih dimudahkan dengan mendaftar online. Untuk yang mendaftar online bisa langsung ke loket pendaftaran tanpa menunggu antrian offline. Jadi datang bisa langsung urus administrasi, lebih efisien.

Cara Daftar Online RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri 

Cara daftarnya juga gampang banget, langsung aja kunjungi website resminya di https://pendaftaran.rsudsoediranms.com/


Daftar poli di giriwono
Pertama pilih Pendaftaran Online, tab daftar sekarang, kemudian log in jika sudah punya akun atau Buat Akun jika baru pertama kali. Untuk yang baru pertama daftar siapkan No. HP yang aktif, email, NIK, dan kartu BPJS jika ada ya. 

Buat kamu yang sudah punya akun tinggal log in, jika sudah masuk, pilih menu reservasi. 



Kemudian isi data diri sesuai dengan identitas, tanggal kunjungan, poli yang akan dituju, dokter yang kamu pilih, dan penjamin. Penjamin di sini maksudnya adalah kamu berobat dengan BPJS, Asuransi, atau Umum yang bayar dengan uang cash.

Untuk jadwal dokter RSUD Wonogiri juga bisa kamu lihat saat akan memilih dokter di hari kamu kunjungan. 

Terakhir klik simpan, dan apabila berhasil akan ada keterangan Success seperti pada gambar di atas.

Pasien yang daftar online ini nggak mendapatkan antrian nomor berapa ya, karenanya kita bisa datang pagi banget atau agak siang. Karena nanti akan ada loket khusus untuk pasien yang sudah melakukan pendaftaran online.

Ketika datang, kamu tanya saja ke petugas yang jaga nomor antrian, nanti akan diarahkan kamu ke loket nomor berapa, tanpa antri lagi. 

Daftar rawat jalan wonogiri
Loket pendaftaran



Kebetulan ini pas aku datang pagi, jadi loketnya belum buka. Walau aku sudah daftar online, aku tetap datang pagi untuk menghindari antri yang panjang saat di Poli nanti.

Saat di Loket Pendaftaran nanti kamu akan dimintai identitas dan kartu BPJS yang akan kamu gunakan berobat.

Setelah itu kamu akan diarahkan ke Poli tujuan, menyerahkan berkas dari pendaftaran dan tunggu lagi antiran untuk diperiksa dokter.

tebus obat RSUD
Apotik Rawat Jalan RSUD Wonogiri


Jika sudah selesai, kamu akan diarahkan ke Apotik dan mengambil obat yang kamu buuthkan.

Taruh resep pada baki resep, nggak berapa lama kamu akan dipanggil untuk diberikan nomor antrian. Dan tunggu lagi untuk membawa pulang obat kamu.

Semoga lekas sembuh!

Salam,
Ning!

Posting Komentar untuk "Pengalaman Rawat Jalan di RSUD Wonogiri dengan BPJS"