Bayar Tagihan dan Top Up Lebih Praktis dengan Produk Virtual Klik Indomaret

Sudah memasuki musim hujan, tiada hari tanpa hujan. Kondisi yang becek dan udara yang dingin bikin mager  ke luar rumah. Apalagi pas weekend begini memang paling enak bermalas-malasan. Tapi aku masih punya kewajiban yang harus dilakukan di luar rumah.

Aku melirik jendela, masih terdengar suara hujan yang mengetuk-ngetuk kaca jendela kamarku, kulirik anakku Rhe masih tertidur nyenyak, dan di luar langit masih kelabu, terkadang suara petir juga bergemuruh.

Sebenarnya kewajibanku itu adalah membayar tagihan BPJS Kesehatan dan tagihan listrik, tapi hujan tak kunjung reda. Apalagi jas hujanku juga sedang rusak, salah satu sisinya sobek. Kalau hujannya nggak terlalu deras masih bisa dipakai, tapi kalau agak deras seperti ini pasti airnya bakal tembus ke baju, percuma pakai jas hujan.

Tak lama ponselku bergetar, ada pesan masuk dari suami. Katanya dia sudah mengisi saldo m-banking ku, sehingga aku nggak perlu lagi pergi keluar untuk membayar tagihan. Alhamdulillah.

Dengan senyum lebar aku membuka aplikasi Klik Indomaret, memilih menu Produk Virtual kemudian melakukan transaksi sesuai yang aku butuhkan. Nggak hanya bayar BPJS dan tagihan listrik, tapi masih banyak fitur dalam Produk Virtual Klik Indomaret yang bisa dimanfaatkan untuk semua transaksi elektronik kamu.

Berkenalan dengan Klik Indomaret

Sekarang belanja online, bayar tagihan, dan top up semakin praktis dengan Klik Indomaret. 

Klik Indomaret adalah toko online Indomaret berupa one stop online store yang menyediakan semua produk kebutuhan kamu dalam satu website.

Jadi sekarang nggak hanya datang on the spot ke mini marketnya, tapi kamu juga bisa membeli kebutuhan kamu melalui Klik Indomaret. Nggak seperti online store lainnya, di sini barang yang kamu pesan akan lebih cepat datang karena dikirim dari Indomaret terdekat dari tempat kamu.

Jika kamu memesan produk fasshion, gadget, produk import atau peralatan elektronik rumah tangga, pesanan kamu akan dikirim dari warehouse dengan pilihan pengiriman JNE dan Indo Paket


✅Produk lengkap

Jadi memang produk yang bisa kamu beli melalui Klik Indomaret ini lebih lengkap dan lebih banyak pilihan dengan riburan produk yang tersedia. Mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti grocery, makanan, minuman, kebutuhan bayi & ibu menyusui, produk fashion, kebutuhan pakaian bayi dan anak, produk kecantikan kesehatan, produk gadget & peralatan elektronik rumah tangga, kebutuhan hobi, produk pesona nusantara, florist atau bouquet bunga, serta home living atau kebutuhan rumah tangga lainnya seperti kompor, elpiji, dan beragam produk rumah tangga lainnya.

Cukup dari rumah sambil bersantai kamu sudah bisa membeli kebutuhan kamu, tanpa capek-capek kehujanan atau kepanasan lagi.  

✅Harga bersaing dan banyak promo

Sebagai emak-emak yang suka cari promo biar belanja hemat dan uang bulanan ada sisa buat jajan, jadinya aku sering kepoin Klik Indomaret untuk cari promo. Lumayan banget kalau ada selisih harga dan rasanya ada kebahagiaan tersendiri kalau belanja dengan harga promo, hehe

Terdapat promosi menarik yang rutin diadakan Klik Indomaret seperti grocery deals, promo bulan ini, promo flash sale, promo hari gajian atau payday sale, promo Hanya Tiga Hari (HTH), promo tebus murah item pilihan, promo parcel, promo festive Lebaran, promo Harbolnas, promo Gratis hadiah langsung, promo cashback voucher belanja, promo potongan i-kupon belanja,  promo Mayday sale, promo pembayaran Bank, promo i.saku dan masih banyak lagi promo menarik lainnya.

Wah, banyak banget kan program promonya, kamu harus pantengin terus Klik Indomaret nih, apalagi setiap tahun juga ada promo besar-besaran Harbolnas (Hari Belanja Nasional) 12 12. Dijamin makin gokil! Jadi jangan sampai kelewatan, ya!

✅Pengiriman cepat dan efisien

Ini nih yang paling aku suka, saat belanja kebutuhan bulanan, pengirimannya bisa lebih cepat karena dikirim dari gerai Indomaret terdekat dari lokasi kita

Seperti yang kita tahu, gerai Indomaret itu ada dimana-mana. Sebagai perusahaan retail yang sudah melayani konsumen selama 30 tahun, Indomaret memiliki  15 ribu lebih gerai yang tersebar di pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

Jadi nggak perlu khawatir lagi nih kalau belanja produk urgent, karena pengiriman lebih cepat dan efisien.

✅Transaksi mudah dan jaminan keamanan 

Kemudahan dan jaminan keamanan saat bertransaksi online tentu menjadi hal yang sangat krusial. Sebagai situs belanja online One Stop Online Shop, Klik Indomaret sudah bekerjasama dengan berbagai Bank di Indonesia seperti Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa memilih metode pembayaran dengan transfer antar ATM, bayar ditempat atau Cash On Delivery / COD, internet banking (BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, CIMB Niaga), pembayaran uang elektronik (Rekening Ponsel, LinkAja, i.saku), virtual payment point, ATM Transfer, Akulaku dan bayar tunai di Toko Indomaret di Indonesia, hingga pembayaran kartu kredit (Visa, Master Card, JCB).

Sekarang kamu nggak perlu worry lagi saat belanja online bareng Klik Indomaret!

✅Terdapat tips dan informasi yang bermanfaat

Ketika waktu luang aku juga suka berselancar di blogklikindomaret.com selain informasi promo di Klik Indomaret, terdapat juga artikel menarik yang bermanfaat seputar gaya hidup, tips dan panduan, kecantikan, kesehatan, ibu dan bayi, dan masih banyak lagi. 

Cara Daftar Klik Indomaret

Kamu bisa mengunduh aplikasi Klik Indomaret di Play Store atau App Store di ponsel kamu. Atau jika kamu menggunakan PC kamu bisa mengaksesnya melalui browser kemudian akses klikindomaret.com.

Untuk melakukan transaksi, kamu harus terdaftar terlebih dahulu. Berikut adalah cara daftar akun di Klik Indomaret:

  1. Buka aplikasi Klik Indomaret, kemudian Klik masuk pada pojok kanan bawah.
  2. Klik Masuk/Daftar.
  3. Klik Daftar Disini.
  4. Masukkan nomor HP kamu, lalu klik Verifikasi Sekarang.
  5. Kemudian kamu akan diarahkan ke pesan WhatsApp, kirim pesan tersebut agar verifikasi normor kamu berhasil.
  6. Isi data diri kemudian klik Buat Akun.
  7. SELAMAT! Kamu sudah terdaftar dan bisa bertransaksi di Klik Indomaret.

Produk Virtual Klik Indomaret Paling Lengkap

Selain belanja kebutuhan sehari-hari, aku juga biasanya membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik, tagihan BPJS Kesehtan dan pembelian pulsa dengan Produk Virtual di Klik Indomaret.

Tentu saja nggak hanya itu, masih banyak sekali Produk Virtual yang Klik Indomaret hadirkan untuk membuat transaksi elektronik kamu semakin praktis. Bayar banyak tagihan cukup di satu tempat.

Penasaran kamu bisa bayar apa saja di Produk Virtual Klik Indomaret?

Oke, berikutnya aku mau spill nih, produk apa saja yang bisa kamu nikmati dan manfaatkan. Pokoknya bayar-bayar sekarang nggak perlu ribet lagi.

Pulsa dan Paket Data

Sekarang ini pulsa dan paket data ibaratnya adalah salah satu kebutuhan pokok. Lebih baik ngirit dikit buat beli paket data daripada internet mati, iya nggak? Kalau aku sih gitu, hehe

Kalau nggak ada internet hari jadinya kacau, selain untuk berselancar di sosial media, pekerjaan sampinganku juga diharuskan menggunakan internet.

Nah, di Produk Virtual Klik Indomaret kamu bisa membeli pulsa dan paket data dari berbagai operator dan pilihan nominal yang kamu butuhkan.

E-Samsat

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) juga tersedia. Jadi nggak perlu rempong lagi datang ke Samsat atau mencari Samsat keliling di sekitar, ya.

Uang Elektronik

Ketika lagi di jalan dan butuh bayar tol, kamu nggak perlu lagi rempong cari rest area. Karena sekarang kamu bisa top up e-money dimana pun. Caranya juga gampang, tinggal masukkan saja nomor kartu e-money kemudian pilih nominal yang kamu inginkan.

Listrik PLN

Pernah nggak listrik bunyi pas tengah malam? Aku pernah nih dulu pas masih ngekost. Jadinya nggak nyaman karena berisik banget. Belum lagi nggak enak juga sama tetangga kamar yang juga kebrisikan.

Di Klik Indomaret kamu bisa beli pulsa listrik atau bayar tagihan listrik kapan pun, bahkan meski tengah malam.

Ketika sudah pindah rumah bayar tagihan listrik nggak boleh lewat dari tanggal 20, kalau enggak akan dapet peringatan dari petugas PLN, dan pembayaran juga nggak bisa via online lagi.

BPJS

Jaminan perlindungan tentu sangat penting, karena kita nggak tahu akan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Aku dan keluarga sudah terdaftar BPJS Kesehatan, dan sangat terbantu sekali meringankan biaya rumah sakit ketika anakku Rhe beberapa kali harus rawat inap.

Nggak hanya keluarga inti, aku juga membayar tagihan BPJS Kesehatan mertuaku. Apalagi Ibu yang menderita stroke membutuhkan perawatan dan biaya yang nggak sedikit.

Jadi membayar BPJS Kesehatan adalah tagihan rutin yang aku bayar dengan bantuan Klik Indomaret.

Internet dan TV Kabel

Quality time bareng keluarga dengan nonton film favorit bisa menjadi kegiatan untuk membuat hubungan tetap erat dan hangat. Kalau kamu suka nonton film apa nih?

Di Klik Indomaret kamu juga bisa membayar tagihan internet dan TV Kabel di rumah kamu lho.

Streaming

Kegiatan menulis rasanya kurang lengkap tanpa musik, karenanya aku berlangganan Spotify untuk memaksimalkan kreatifitas. Kalau dengerin musik tuh rasanya rileks gitu, nggak gampang capek, waktu nggak berasa, jadi enak banget buat nemenin aku nulis sambil ditemani secangkir kopi pahit.

Berlangganan spotify juga bisa bayar via Produk Virtual Indomaret.

Voucher Game

Ibu suka nonton drakor, Pak Suami sukanya main game. Mobile Legend atau kadang PUBG. Memang laki-laki tuh kayaknya nggak bisa dipisahin dari game ya. 

Tapi aku juga nggak pernah ngelarang, selagi mainnya tahu waktu dan nggak kecanduan. Seperti aku yang nonton drakor dengan langganan VIU, main game menjadi hiburan tersendiri buat suamI, jadi nggak apa-apa juga deh kalau Pak Suami sesekali beli voucher game, harus fair ya kita. Hehe

Nah, di Klik Indomaret kamu bisa membeli Voucher Game dari Google Play Store dan UniPin.

Masih banyak lagi produk virtual lainnya

Di Produk Virtual Klik Indomaret, kamu bisa bayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan,  Air (PDAM), gas, Asuransi, cicilan kendaraan atau tagihan multifinance, Telkom atau telepon pascabayar, Pajak Bumi Bangunan (PBB), pendidikan, Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL), STNK (E-Samsat online), juga produk virtual payment point untuk menunjang kemudahan transaksi pembayaran kamu.

Cara Bertransaksi di Produk Virtual Klik Indomaret (Bayar BPJS Kesehatan)

Cara bertransaksi Produk Virtual cukup mudah, di sini aku akan memberi contoh ketika membayar tagihan BPJS Kesehatan. Untuk transaksi lain kurang lebih sama.

bayar bpjs

  1. Buka aplikasi Klik Indomaret, kemudian pilih menu Produk Virtual
  2. Klik BPJS
  3. Klik BPJS Kesehatan
  4. Masukkan nomor BPJS Kesehatan kemudian klik Bayar
  5. Teliti kembali jika pesanan sudah benar, lalu pilih lanjut ke Pembayaran
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  7. Klik Bayar Sekarang, nanti akan ada nomor Virtual Account untuk melakukan pembayaran

Penutup


Inovasi Indomaret dengan online store Klik Indomaret sangat membantu sekali untuk konsumen membeli berbagai macam kebutuhan, apalagi pengiriman yang instan dari gerai Indomaret terdekat bikin nggak bingung lagi kalau stok susu anak menipis.

Produk Virtual yang terdapat di Klik Indomaret juga membuat kegiatan bayar tagihan dan top up menjadi praktis dan efisien.

Harapannya semoga gerai Indomaret semakin banyak di Indonesia terutama di daerah terpencil dan Produk Virtual juga semakin lengkap agar konsumen semakin jatuh cinta dengan fitur dan produk yang tanpa batas.



Sumber referensi tulisan:
- https://www.klikindomaret.com/
- https://blog.klikindomaret.com/artikel-mengenal-produk-virtual-yang-ada-di-klik-indomaret/
- Gambar di desain di Canva.com


11 komentar untuk "Bayar Tagihan dan Top Up Lebih Praktis dengan Produk Virtual Klik Indomaret"

Comment Author Avatar
Aih asik sekali kayaknya Klik Indomaret ini banyak promonya mudah gak pake ngantri lagi
Comment Author Avatar
Alhamdulillah bisa lebih mudah dan lebih praktis ya. Saya pun ada latihan di rumah, tapi gak terlihat di luar keluarga inti. Pokoknya kalau mau ambil tagihan mulai sekarang tinggal ke Indomaret juga bisa ya ...
Comment Author Avatar
Wah ternyata lengkap bngt Klik Indomaret bisa transaksi macam2 mulai belanja kebutuhan sehari2 dan aku baru tahu nih bisa bayar BPJS juga sangat memudahkan para pelanggannya ya
Comment Author Avatar
Wah keren nih inovasi dari Indomaret, aplikasinya lengkap banget. Selain bisa belanja onlinr bisa buat bayar tagihan sama pajak juga
Comment Author Avatar
Jadi Klik Indomaret ini gak hanya untuk pembelian produk di minimarketnya aja ya. Lengkap banget dong kalau ada pembayaran produk virtualnya juga, makasi sharenya ya mba :)
Comment Author Avatar
wah dengan fitur selengkap ini, sayang banget sih kalau enggak dimanfaatkan ya. tadinya kukira cuma untuk belanja aja di indomaret lho, makannya enggak instal selama ini. padahal biasa mampir ke indomaret juga. wah otw instal nih
Comment Author Avatar
Ini beneran praktis banget sih, bayar tagihan apapun bisa dilakukan bermodalkan klak klik aja di rumah
Comment Author Avatar
Semakin banyak hal mudah dengan adanya perkembangan teknologi terbarukan, termasuk belanja dan membayar tagihan. Produk virtual klik Indomaret ini oke banget!
Comment Author Avatar
Belanja di klik Indomaret ini sangat memudahkan ya mbak
Praktis dan lengkap barangnya
Comment Author Avatar
Pakai Klik Indomaret itu emang praktis banget. Saya juga udah makai Klik Indomaret sejak awal pandemi.
Comment Author Avatar
Sejak menetap di suatu Kota Kabupaten yang agak terpencil, klik indomaret ini salah satu andalan banget. Maklum disini ga ada ojol dan aplikasi belanja groceries lain seperti di kota-kota besar.