Ingin Tahu Info Akreditasi Kampus Gunadarma, Simak Artikel Ini


Ngomongin soal berkuliah, tentu hal itu menjadi kesempatan yang akan selalu diimpi-impikan oleh hampir semua anak SMA se-Indonesia. Tentu, karena iklim pendidikan di perguruan tinggi akan membuat seorang mahasiswa menjadi lebih mandiri dan matang. 

Tentu ada banyak sekali keuntungan lain yang bisa didapatkan dari seorang anak muda yang berkesempatan untuk merasakan iklim pendidikan di perguruan tinggi. Namun, kali ini kita tidak sedang membahas dari benefit yang bisa didapatkan seorang anak muda yang punya kesempatan untuk berkuliah.

Perlu diketahui, bahwa ada banyak sekali kampus negeri maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia. Masing-masing kampus tentu memiliki keunggulan tersendri dalam hal mutu pendidikan, prestasi, ataupun juga sarana dan fasilitasnya yang dimiliki. 

Hal-hal tersebut kerap kali menjadi pertimbangan seseorang saat hendak memilih kampus yang akan dituju. Semua orang bisa menentukan pilihannya berdasarkan kebutuhan dan kondisinya masing-masing. 

Baca juga: Belajar Lebih Efektif dengan 7 Produk Ruangguru

Namun, satu hal yang wajib diperhatikan dan tak  boleh luput saat sedang menentukan pilihan kampus yakni adalah Akreditasi. Akreditasi sendiri merupakan bentuk sistem yang menjamin eksternal, yakni suatu penilaian dari sebuah lembaga yang berwenang secara formal terhadap sebuah Institusi dalam menjalankan program di suatu bidang tertentu. 

Lebih mudahnya untuk dipahami, Akreditasi merupakan ketetapan suatu penilaian dari pihak ketiga secara formal dan kompeten terhadap suatu lembaga institusi yang menjalankan suatu program. Salah satu lembaga yang dapat dinilai akreditasinya oleh lembaga penilai adalah kampus. 

59250-universitas-gunadarma.jpg

Ngomongin soal akreditasi kampus, kalian yang berminat di Universtas Gunadrama apakah sudah tahu predikat akreditasi Universitas Gunadarma? kalau belum, biar aku kasih tahu bahwa kampus Gunadarma memiliki A yang berarti sangat baik. Berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). 

Hal itu tentu menjadi kabar yang sangat baik sekali bagi kalian yang sedang berkuliah di Gunadarma, atau setidaknya bagi kalian yang akan berkuliah di sana. Karena semakin bagus Akreditasi sebuah lembaga pendidikan, maka itu menjadi pertanda yang bagus untuk eksistensi lembaga tersebut kedepannya. 

Tak hanya itu, pentingnya Akreditasi juga menjadi salah satu modal utama dalam menjamin mutu para lulusannya. Sehingga, nantinya para lulusannya tersebut akan mendapatkan nilai tawar yang sangat baik dikarenakan akreditasi yang baik dari lembaga ataupun kampus tempatnya lulus. 

Berikut ini akan dijabarkan beberapa jurusan di Universitas Gunadarma dengan hasil akreditasi terbarunya berdasarkan SK tahun terbaru, yakni 2021. Secara umum, jurusan di Universitas Gunadarma terbilang baik, karena mendapatkan Akreditasi A. 

Baca juga: Siap Menghadapi Semester Baru dengan Aplikasi Belajar Ruangguru

Jurusan S1 Kebidanan di Universitas Gunadarma memiliki predikat BAIK berdasarkan SK tahun 2021. Hal ini tentu menjadi momentum sekaligus kabar baik bagi para mahasiswi yang sedang berkuliah dan hendak mendaftar di jurusan S1 Kebidanan. Para lulusannya pun tentu akan lebih mendapatkan nilai tawar yang baik karena lulus pendidikan dari sebuah kampus yang memiliki predikat akreditasi A beserta akreditasi jurusan yang BAIK. 

fakultas kebidanan

Jurusan S1 Teknik Elektro di Universitas Gunadarma memiliki predikat UNGGUL berdasarkan SK Tahun 2021. Tentu ini menjadi kabar yang sangat baik bagi para mahasiswa yang sedang mendalami teknik mendesain dan mengaplikasikan komponen sistem yang memanfaatkan listrik. Sementara itu, akreditas jurusan yang baik tersebut juga akan sangat memperbesar peluang para alumnus Teknik Elektro Universitas Gunadarma agar banyak terserap dalam berbagai posisi di dunia kerja, seperti Software Developer, hingga pekerja di BUMN. 

 Sementara itu, yang tak kalah menariknya, yakni jurusan S1 Manajemen di Universitas Gunadarma yang sudah menyandang predikat A berdasarkan SK BAN PT sejak tahun 2020. Pencapaian tersebut tak ubahnya menjadi angin segar bagi para mahasiswanya yang sedang mendalami tentang kegiatan perusahaan dan juga koperasi. Keberhasilan menyandang predikat A tentu menjadi pertanda baik bahwa lulusan manajemen Universitas Gunadarma tak akan terlalu kesulitan untuk terserap dalam dunia kerja di berbagain posisi dalam sebuah perusahaan, atau bahkan menjadi pekerja di BUMN. 

Baca juga: Lagi Cari Les Bahasa Inggris Anak SD Yang Menyenangkan?

Berikutnya, yakni jurusan S1 Sistem Informasi yang juga menyandang predikat UNGGUL dalam akreditasinya berdasarkan SK BAN PT tahun 2021. Predikat tersebut menjadi sebuah pengakuan atas jaminan mutu pendidikan yang baik bagi para mahasiswa di jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma. Predikat UNGGUL dari akeditasi di jurusan Sistem Informasi tak ubahnya sebuah kabar yang sangat menjanjikan peluang besar bagi para mahasiswa yang sedang fokus mempelajari sistem yang mengkombinasikan antara penggunaan teknologi dan aktifitas manusia dalam menciptakan sebuah tatanan manajemen dan juga kegiatan operasional. 

Jadi, itulah ulasan mengenai akreditasi Universitas Gunadarma beserta beberapa jurusannya yang secara umum mendapatkan predikat baik. Tentu hal tersebut menjadi kabar baik bagi kalian yang berniat untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Gunadarma. 

Posting Komentar untuk "Ingin Tahu Info Akreditasi Kampus Gunadarma, Simak Artikel Ini"