Review Lysca Hydrasmoth Sunscreen Gel SPF 45 PA ++++

Ini pertama kalinya aku beli produk dari Lysca Beauty, awalnya karena nonton Live TikToknya Mami Scarlet yang lagi promoin sunscreen murah banget 100 ribuan dapat 3. Setelah dengar penjelasan kalau  sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif, dan lihat komposisi bahannya, tanpa ragu langsung beli, hehe

Nama produknya adalah Sunscreen Hydrasmoth Sunscreen Gel SPF 45+ PA ++++. Lumayan banget kan satu kemasan isinya 50ml, dan aku langsung beli 3. Ini yang masih di kardus belum aku buka, yang dipotong itu sudah habis, dan yang ditengah itu sudah pipih karena tinggal sedikit sekali. 

Sunscreen Lysca SPF 45

Jadi setelah pemakaian hampir 2 tube aku mau kasih review hal yang aku suka dan hal yang perlu di improve lagi agar produknya bisa lebih baik. Dan apakah benar produk ini sesuai claim yang dibilang? Cocok untuk kulit sensitif? Yuk, kita bahas!

Deskripsi dan Claim Produk

Tabir surya dalam bentuk gel yang mudah diaplikasikan. Serta mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan kandungan LICORICE dan berbagai extract tumbuhan yang baik untuk kulit, diantaranya CENTELA ASIATICA dan KAKADU PLUM, yang melembabkan, menenangkan kulit, dan sebagai Anti Inflamasi untuk kulit sensitive.

Dan berikut adalah claimnya:
- Melindungi dari sinar matahari
- Ringan dan mudah meresap
- Diperkaya extract alami
- Melembabkan dan menenangkan kulit

Cara Pakai

Ambil sunscreen sebanyak 2 ruas jari. Oleskan secara merata pada wajah, leher, dan bagian tubuh lainnya. Tunggu 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Ingredients

Ingredients Sunscreen Lysca spf 45
Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, silica, butylene Glycol, octocrylene, glyserine, Centella Asiatica extract, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria baicalensis root extract, Camelia sinensis leaf extract, glycyrrhiza Glabra Licorice root extract, chamomilla Recutita flower extract, rosmarinus officinalis leaf  extract, terminalia Ferdinandiana fruit extract, ammonium acryloyldimethyl taurate, phenoxyethanol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, lecithin


Pantes ya sunscreen ini cocok banget untuk kulitku yang sensitif karena tidak mengandung alkohol, oil free, dan no parfume. 

Bahan Aktif

Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari Sunscreen Lysca ini juga mengandung beberapa bahan aktif yang bagus untuk kulit. Kakadu Plum Extract, mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, mencegah penuaan dini, merangsang pembentukan kolagen, memudarkan bintik hitam, membuat kulit lebih bercahaya dan tidak kusam.

Licorice Extract / Akar Manis, mengandung banyak senyawa yang sangat bermanfaat untuk kulit seperti Glycyrrhizin sebagai anti mikroba dan anti inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi gejala iritasi pada kulit. Antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Licochalcone membantu meningkatkan produksi antioksidan dan mengurangi tanda penuaan dini. Liquiritin untuk mencerahkan kulit, mencegah hiperpigmentasi kulit.

Centalla Asiatica / Daun Pegagan, tanaman tradisonal yang sudah nggak asing lagi ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk kulit. Tanaman ini bisa mempercepat penyembuhan luka, mengatasi jerawat yang meradang, iritasi hingga gatal.

Kemudian ada Chamomile, Rosemary, Skullcap, Greentea, dan Akar Knotweed yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, seperti menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, mengenyalkan kulit dan lain sebagainya.

Review based on my skin

Seperti yang sudah aku jelaskan sedikit di atas jika aku sudah pakai sunscreen ini hampir 2 tube. Kayaknya seminggu lagi bakal buka tube ke-3.


tekstur sunscreen lysca spf 45

Jujur, ini adalah sunscreen terbaik yang pernah aku coba. Teksturnya agak cair karena memang ini namanya gel ya, jadi memang nggak thick. Mudah diratakan, dan nggak ada white castnya. Seperti yang aku coba apply di tangan aku ini, nggak bikin kulit lebih putih  dan nggak bikin kulit kusam. Karena nggak ada whitecast, jadi bisa juga dipakai sama cowok. Suamiku pun aku suruh pakai ini dan doi juga suka.

Tapi, memang dia agak lama menyerap, jadi harus dikipas dulu atau tunggu beberapa saat baru dia bisa ngeset dan meresap dengan baik. 

Dipakai seharian pun nggak bikin kulit berminyak, rasanya ringan, dan nyaman banget. Kulitku juga jadi lembab, nggak berminyak, dan nggak ada cerita beruntusan. Beneran kulitku rasanya sehat banget!

sunscreen lysca peeling

Aku tuh udah cinta banget sama sunscreen ini, awalnya nggak peeling, tapi kok akhir-akhir ini jadi peeling ya? Apa mungkin karena sudah terlalu lama aku buka jadi ada efek oksidasi? 

Foto di atas itu ketika sunscreennya aku gosok tanpa aku pakaikan bedak. Jadi ketika di wajah dan aku pakai bedak, peelingnya memang lebih wow. Semoga kedepannya Lysca bisa improve lagi biar nggak ada peeling, karena jujur aku suka banget!

Packaging sunscreen lysca

Dari segi packaging-nya jujur aku suka banget!

Warnanya lucu, perpaduan biru, putih, merah, dan kuning. Produknya juga gampang banget dikeluarkan. Kalau udah habis bis, aku gunting kemasannya untuk ngambil sisa-sisa produknya yang memang tinggal yang nempel-nempel aja di dalamnya. Nggak mau rugi banget, hehe


Flip buka-tutupnya juga awet, sampai produknya habis tetep kenceng, jadi nggak ada drama produk bocor. Tapi kalau kamu bawa traveling tetep aku sarankan pakaikan selotip untuk mencegah kebocoran.

Harga dan Pembelian

Menurutku sunscreen ini cukup affordable ya, yaitu harga 48.000 di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Cukup terjangkau untuk sunscreen lokal yang kualitasnya bahkan lebih bagus dari merk luar yang harganya lebih mahal.

19 komentar untuk "Review Lysca Hydrasmoth Sunscreen Gel SPF 45 PA ++++"

Comment Author Avatar
Ih dapet murah banget kak, sunscreen 100 ribuan dapat 3. Aku minimal spf sunscreen itu 30.. rata2 beli yg spf 45 atau spf 50
Comment Author Avatar
iya mba, aku beli pas promo baru launching, hehe
Comment Author Avatar
Ah.. Jadi pengen deh coba pake nih dan pasti hasilnya memuaskan banget nih di kulit
Comment Author Avatar
Saya juga suka menggunting kemasan sunscreen yang sudah mau habis, Kak. Selain nggak mau rugi, katanya memang dianjurkan begitu untuk menghindari penyalahgunaan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.
Comment Author Avatar
bener banget mba, untuk menghindari produk palsu ya. Apalagi kalau produknya lagi viral, rawan banget diduplikat.
Comment Author Avatar
Kandungannya luar biasa sekali ya manfaatnya bagi kulit. Jadi pingin nyoba.
Comment Author Avatar
Noted. Aku suka nih sunscreen yang engga bikin whitecast. Udah 2 merek yg aku tahu kayak gitu. Tapi kadung udah beli, jadi dipakai deh sampai habis...wkwkw... Next check out Lysca Hydrasmoth deh...
Comment Author Avatar
Harganya ringan banget, berapa ml harga segitu mba? Nggak bikin white cast dan berminyak penting banget itu kalau saya
Comment Author Avatar
Wuih langsung saya catet dan masuk list belanja bulanan nih. Kebetulan sunscreen tahun ini abis. Tahun depan pengen nyoba yg baru dari lysca nih
Comment Author Avatar
Setahun terakhir saya memang lagi rajin pakai sunscreen nih, Kak. Btw, produk ini sudah ada label halal atau belum, ya, Kak?
Comment Author Avatar
Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang wajib kita pakai sehari-hari ya mbak
Senang ya kalau ada merk lokal yang harganya terjangkau tapi sangat berkualitas
Comment Author Avatar
Wah, opsi baru nih untuk sunscreen dengan bahan gel. Biasanya gel ini memang lebih nyaman ya digunakan, karena kandungan airnya lebih banyak sehingga terasa lebih menyerap tanpa jejak di kulit.
Comment Author Avatar
Jadi penasaran kenapa jadi ada efek peelingnya ya kak. Padahal udah bagus banget dari segi kandungan bahan.
Comment Author Avatar
Wah kakadu itu buah asli australia yaa, keren vitamin C tinggi biar makin sehat juga kulit wajahnya
Comment Author Avatar
Kandungannya sesuai banget sama situasi udara saat ini, jadi ga takut buat keluar rumah dan bepergian, jd ngiler mau coba deh, semoga cocok dikulitku
Comment Author Avatar
pertama kali lihatnya langsung suka banget sama desainnya cantik banget, jarang-jarang saya lihat yang SPFnya 45, pas banget di rumah habis sunscreen saya, pengen cobain ini, unik desainnya suka apalagi SPF nya juga lumayan tinggi ya
Comment Author Avatar
wah murah banget ya itu harga promonya soalnya biasanya kalau spf 50 itu biasanya harganya 50 ribuan. senang deh sekarang semakin banyak brand lokal yang memproduksi sunscreen jadinya banyak pilihan deh
Comment Author Avatar
Brand Lysca adalah brand lokal pride.
Ikut bangga dengan skincare masa kini yang bisa memberikan kenyamanan saat menggunakannya dan uda BPOM. Apalagi Lysca Hydrasmoth Suncreen Gel SPF 45 PA+++ pas dipake katanya langsung kerasa dingin di kulit yaah..
Comment Author Avatar
harganya cukup terjangkau ya mengingat saat ini suncreen menjadi kebutuhan primer dalam merawat kulit kita