Tips Memilih Antiperspirant Deodorant untuk Mengatasi Bau Badan

bau badan


Bau badan yang tidak sedap dapat menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Bahkan tak jarang orang-orang di sekitar kita ada yang bau badan sampai rasanya risih jika terlalu dekat, mau ngomong takut tersinggung, nggak ngomong kasihan juga orang lain yang kebauan. Huhu

Jadi Antiperspirant deodorant bisa jadi salah satu solusi yang efektif untuk mengurangi bau badan dengan mengontrol produksi keringat dan juga bersifat anti bakteri.

Namun untuk memilih antiperspirant yang tepat ini agak sulit ya, karena beberapa kali aku juga salah pilih dan berakhir iritasi di ketiak. Kemerahan, gatal-gatal, bahkan hingga bruntusan. Sempat kapok pakai deodorant agak lama sebelum nemu yang cocok lagi.

Tips Memilih Antiperspirant Deodorant

Memilih antiperspirant deodorant yang tepat adalah langkah penting untuk mengontrol bau badan, menjaga kesegaran dan kenyamanan sepanjang hari.

1. Pilih yang sesuai dengan jenis kulitmu


Kenali jenis kulitmu terlebih dahulu, apakah sensitif atau normal. Jika sensitif usahakan memilih produk yang aman untuk kulit sensitif dengan kandungan yang tidak menyebabkan iritasi.

2. Cek komposisi dan bahan aktifnya


Setelah mengetahui jenis kulitmu, selanjutnya cek komposisi produk dan bahan aktif yang terkandung di dalamnya, apakah ada bahan yang bersifat iritan, salah satu contoh bahan aktif yang tidak bisa digunakan oleh kulit sensitif adalah alkohol.

Cek satu persatu agar aman dan nyaman saat kamu menggunakan. Apalagi antiperspirant merupakan salah satu produk yang akan kita pakai setiap hari.

3. Baca ulasan dan tanya rekomendasi dari teman terdekat


Membaca ulasan sebelum membeli produk merupakan salah satu hal yang sangat penting. Karena dari pengalaman banyak orang kita jadi tahu, produk tersebut bagus atau tidak. Dan terkadang dari ulasan jujur mereka kita akan bertemu dengan pengguna yang kondisi kulitnya mirip dengan kita.

4. Pilih aroma yang disukai

Biasanya untuk produk body care, salah satu yang aku perhatikan dalam memilih produk adalah wanginya, enak atau tidak, sesuai selera atau tidak, dan tahan lama atau tidak.
Jadi untuk memilih wangi ini memang sesuai dengan selera dan preferensi masing-masing ya.

Perbedaan antiperspirant dan deodorant


Eh daritadi kok ngomongin antiperspirant terus sih? Sebenarnya antiperspirant dan deodorant itu sama nggak sih?

Perbedaan antara antiperspirant dan deodorant terletak pada fungsi dan cara kerjanya dalam mengatasi masalah keringat dan bau badan. Meskipun sering digunakan bersamaan, keduanya ternyata berbeda lho!

Antiperspirant

Antiperspirant dirancang untuk mengurangi produksi keringat dengan cara menghalangi kelenjar keringat agar tidak mengeluarkan keringat sebanyak biasanya. Ini dilakukan melalui bahan aktif seperti aluminium zirconium atau aluminium chloride.

Bahan aktif dalam antiperspirant mengurangi produksi keringat, sehingga  jumlah keringat yang dikeluarkan oleh tubuh juga berkurang. Cocok untuk kamu yang mengalami ketiak basah dan membantu menjaga kulit tetap kering dan segar sepanjang hari.

Deodorant

Deodorant bertujuan untuk mengatasi bau badan dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan bau atau dengan menyamarkan bau badan menggunakan bahan pewangi.

Deodorant mengandung bahan antibakteri seperti triclosan atau bahan lain yang menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit. Selain itu, deodorant juga mengandung pewangi untuk menutupi bau badan.

Sehingga akan menghilangkan bau badan dan memberikan aroma yang segar, tetapi tidak mengurangi produksi keringat secara langsung.

Jadi sudah jelas ya jika antiperspirant dan deodorant ternyata memang tidak sama. Tapi sekarang ini Kahf telah menggabungkan kedua teknologi tersebut.

Bebas Bau Badan dengan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant

Untuk  antiperspirant deodorant terbaik, aku merekomendasikan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant yang menggabungkan antiperspirant dan deodorant dalam satu formula untuk memberikan perlindungan ganda terhadap bau badan dan ketiak basah.

bau badan

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant adalah pilihan terbaik untuk melawan bau badan dengan antibacterial protection dan keringat berlebih selama 48 jam tanpa meninggalkan noda pada pakaian.

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan. Formulanya dilengkapi dengan perlindungan antibakteri alami, dan mengandung Comfrey Allantoin untuk memberikan rasa nyaman pada kulit tanpa menyebabkan iritasi seperti, gatal, perih, menghitam, dan kulit kemerahan.

Cara Pakai Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant

  1. Bersihkan dan keringkan kulit ketiak sebelum aplikasi.
  2. Oleskan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant  dengan 1 hingga 3 kali olesan pada area ketiak.
  3. Nikmati perlindungan maksimal dan kesegaran sepanjang hari.

Bebas Bau Badan 48 Jam dengan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant 

Sekarang bau badan bukan menjadi masalah lagi dengan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant, kamu akan bebas bau badan selama 48 jam!

Tidak hanya memberikan perlindungan yang efektif terhadap keringat dan bau tubuh, tetapi juga memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri sepanjang hari. Sehingga kamu bisa fokus pada aktivitas sehari-hari tanpa khawatir.

Selain dipakai sendiri, kamu juga bisa menghadiahkan Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant kepada teman kamu yang bau badan, jadi kalian bisa banget nih wangi sama-sama! 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Antiperspirant Deodorant untuk Mengatasi Bau Badan"