Titik Lokasi Pemasangan CCTV di Toko Elektronik

Saat ini CCTV menjadi salah satu standar keamanan yang harus dimiliki oleh sebuah toko, termasuk toko elektronik. Pemasangan CCTV di toko elektronik sangat penting untuk memastikan cakupan yang optimal dan keamanan yang maksimal. Bukan hanya hasil rekamannya saja yang Anda butuhkan, akan tetapi dengan pemasangan merk CCTV terbaik di lokasi toko artinya pemantauan bisa dilakukan selama 24 jam nonstop. 

Pemilihan lokasi memasang CCTV di toko elektronik tidak boleh sembarangan, sebaiknya letakkan CCTV di titik lokasi yang tepat agar pengawasan yang dilakukan bisa maksimal. Agar tidak bingung Anda bisa mengikuti rekomendasi titik lokasi pemasangan CCTV di toko elektronik yang benar.

Titik Lokasi Pemasangan CCTV di Toko Elektronik

Posisi terbaik untuk memasang CCTV di toko elektronik wajib Anda ketahui sebagai pemilik toko jika Anda berencana menggunakan sistem keamanan ini. Lakukan perencanaan dengan baik dengan memilih lokasi pemasangan yang benar agar sistem CCTV dapat bekerja dengan efektif dalam melakukan pemantauan di toko. Anda bisa mengikuti beberapa rekomendasi titik lokasi pemasangan CCTV di toko elektronik berikut:

1. Area Pintu Masuk Utama

Pintu utama adalah titik paling urgent, harus ada sebuah kamera yang merekam semua pengunjung yang datang ke toko elektronik Anda di sana. Jika Anda memiliki pintu masuk lebih dari satu, misalnya melalui pintu belakang atau pintu samping, titik ini pun juga wajib Anda pasang kamera CCTV terbaik untuk mengawasi semua pengunjung yang masuk. 

Sekarang semua sudah canggih, Anda bisa memasang kamera pengawas yang memiliki fitur canggih seperti AI ataupun sensor yang dapat mencatat berapa jumlah pengunjung yang keluar dan masuk pada saat itu juga, sehingga pengawasan bisa lebih akurat. Selain itu Anda juga bisa mengidentifikasi lebih dini jika ada orang yang mencurigakan sejak dari pintu masuk.

2. Area Kasir

Untuk area kasir Anda setidaknya menempatkan kamera CCTV sebagai kamera pengawas. Fungsi pemasangan CCTV di area kasir adalah untuk memantau semua transaksi yang terjadi di toko elektronik Anda. Pilih merk CCTV terbaik yang memiliki kemampuan unggul untuk melakukan zoom gambar secara jelas dan detail sehingga semua wajah pelanggan di depan kasir bisa dikenali.

Anda harus memasang satu kamera pada setiap konter kasir pembayaran di toko. Jadi jika di toko elektronik Anda ada 3 konter pembayaran maka pasang kamera pada setiap konter kasir tersebut sebagai sistem keamanan untuk mengawasi semua transaksi pembayaran yang terjadi.

3. Area Rak

Lokasi pemasangan kamera CCTV selanjutnya adalah area rak toko.  Untuk rak toko elektronik sebaiknya menggunakan lensa yang mampu menjangkau area lebih luas. Posisi terbaik untuk menempatkan CCTV adalah di antara rak toko Anda. Keberadaan kamera CCTV ini akan menggantikan fungsi keberadaan pegawai toko.

Jika pegawai toko sibuk melayani pengunjung yang datang, kamera CCTV yang dipasang bisa menggantikan tugasnya untuk melakukan pengawasan pada semua sudut toko. Selain itu jika toko dalam keadaan yang sangat ramai pengunjung, sedangkan jumlah pegawai atau pramuniaga terbatas, maka kamera CCTV lah yang akan membantu mengawasi. Anda juga bisa menggunakan CCTV untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak terjadi.

4. Area Gudang Elektronik

Jangan lupa untuk memasang merk CCTV terbaik juga di gudang toko. Tujuan pemasangan CCTV di gudang adalah untuk memonitor stok barang, karyawan, perlengkapan dan peralatan toko yang ada di sana. Lokasi ini sangat penting memiliki kamera pengawas seperti CCTV, karena banyak hal penting yang harus diawasi di sana.

Selain untuk pengawasan pemasangan CCTV di gudang juga akan mencegah kejahatan, meningkatkan kinerja karyawan dan akan menjaga gudang Anda dari kehilangan barang dan peralatan yang tersimpan di sana.

5. Area Parkir Toko

Area parkir adalah lokasi yang sangat penting dan harus memiliki kamera pengawas. Apalagi jika toko elektronik Anda berdiri sendiri bukan berada di dalam mall atau pusat perbelanjaan maka memasang CCTV terbaik menjadi keharusan. Keberadaan CCTV di area parkir akan membuat orang yang ingin melakukan kejahatan mengurungkan niatnya. 

Pemasangan CCTV tentunya mampu memberikan rasa aman bagi semua pengunjung yang datang membawa kendaraan dan memarkir kendaraannya di area parkir toko Anda. Setiap kendaraan yang keluar masuk akan diawasi dan terekam pada kamera CCTV, dengan begitu pengawasan bisa dilakukan secara intensif pada semua kendaraan yang ada di sana.

Menjaga keamanan toko elektronik memang sangat penting, mengingat barang-barang yang dijual harganya tidak murah, sebuah kehilangan pasti akan menimbulkan kerugian yang besar. Untuk mendapatkan hasil rekaman yang maksimal Anda bisa menggunakan merk CCTV terbaik seperti Hikvision ColorVu agar keamanan toko elektronik terjaga dengan baik. 

Keunggulan CCTV terbaik Hikvision ColorVu ini adalah mampu merekam seluruh momen dalam warna yang terang, sehingga pengawasan akan lebih maksimal. Hasil Kamera CCTV Zoom nya pun dalam warna yang cerah, hal ini akan membantu Anda untuk identifikasi pelaku jika ada kejahatan. Anda Tertarik untuk menggunakan kamera CCTV Hikvision? Cek informasi produk selengkapnya dan berbagai keunggulan yang bisa Anda rasakan jika menggunakannya  di sini


Posting Komentar untuk "Titik Lokasi Pemasangan CCTV di Toko Elektronik"