Cari Aplikasi Tanya Jawab Soal yang Akurat dan Cepat? Pakai Roboguru Aja!

Saat mengerjakan soal nggak jarang anak menemukan soal yang sulit untuk dipecahkan, lihat materi nggak paham. Mau nanya juga bingung tanya ke siapa kan? Karena nggak semua orangtua paham dengan pelajaran anak sekolah sekarang yang rasanya lebih sulit dibandingkan saat kita sekolah dulu.

Makanya di internet banyak bertebaran situs web yang memungkinkan penggunannya untuk tanya soal pelajaran, dan nanti pengguna lain akan memberikan jawaban yang terkadang jawaban satu orang dan orang lain berbeda. Nah lho!

Jadi bikin makin bingung anak nggak sih kalau begini? Apalagi seringnya cuma jawaban aja, nggak disertai cara pemecahan soal tersebut itu gimana, seperti soal matematika anak membutuhkan rumus atau cara mudah untuk mengerjakan soalnya, agar ia paham dan dikemudian hari jika bertemu soal yang sama anak bisa menjawab dengan lancar.

Makanya aku mau kasih solusi nih, untuk anak-anak kita yang kesulitan menjawab soal bisa ditanya di aplikasi tanya jawab soal online Roboguru Plus. Jawaban dijamin benar karena langsung dijawab langsung oleh guru. Dan pastinya anak juga harus paham ya gimana cara mengerjakan soal tersebut dengan mudah.

Apa itu Roboguru Plus?

Roboguru Plus adalah aplikasi tanya jawab soal yang dijawab langsung oleh tutor berpengalaman dari aplikasi belajar Ruangguru. Anak boleh bertanya sampai paham, jadi akan terjadi komunikasi 2 arah antara anak dan tutor dan proses tanya jawab soal juga lebih leluasa. Apalagi dengan respon guru yang cepat yaitu kurang dari 3 menit, anak nggak perlu nunggu lama-lama dan jawaban pasti akurat.

Roboguru Plus tersedia untuk jenjang SD, SMP, dan SMA, dengan pilihan mata pelajaran yang beragam. Anak juga bisa bebas tanya tutor kapan pun, karena memang tutornya standby 24 jam!

Untuk bertanya bisa dengan foto soal, di chat web atau whatsapp, foto soal, atau voice note. Jadi lebih  praktis dan anti ribet-ribet.

Harga tanya soalnya juga terjangkau dengan berbagai pilihan paket koin, kamu bisa beli sesuai dengan kebutuhan anak.

Review roboguru plus
sumber gambar: ruangguru

Note: harga bisa berubah sewaktu-waktu

Cara Pakai Robogoru Plus

Cara pakai Roboguru Plus itu gampang banget, kamu tinggal ikutin aja langkah-langkah berikut:
  1. Pastikan kamu sudah memiliki koin untuk bertanya. Setelah itu, ketik “Tanya Soal” dan kirim ke nomor WhatsApp 0815-7815-0000. Lalu, pilih nomor 3 untuk mulai sesi belajar.
  2. Pilih jenjang pendidikan kamu yang sesuai.
  3. Siapkan 1 pertanyaan sulit yang ingin kamu tanyakan. Kamu juga akan mendapatkan informasi seputar sisa koin kamu.
  4. Kirim foto atau ketik soal di kolom chat, kamu akan terkoneksi dengan tutor dan bahas soal sampai kamu paham!
  5. Setelah selesai kamu juga bisa memberikan rating dan evaluasi untuk tutor.

Cara Beli Koin di Roboguru Plus

aplikasi tanya jawab soal
sumber gambar: ruangguru

  1. Ketik “Beli Koin”, kemudian pilih jumlah paket koin yang kamu inginkan
  2. Pastikan bahwa nomormu sudah terverifikasi dengan akun Ruangguru
  3. Kunjungi laman bayar.ruangguru.com, masuk ke akun Ruangguru kamu dan lakukan proses pembayaran
  4. Pembayaran berhasil, kamu bisa langsung belajar sekarang!
Nah, jadi gimana? Udah nggak perlu banyak drama lagi kan kalau anak ketemu soal yang sulit? Tinggal cobain aja Roboguru Plus!

18 komentar untuk "Cari Aplikasi Tanya Jawab Soal yang Akurat dan Cepat? Pakai Roboguru Aja!"

Comment Author Avatar
Wahhh ini yg dicari ortu jaman now.

Mana pelajaran anak2 makin suliit.
Butuh bala bantuan
Comment Author Avatar
Terima kasih mbak infonya... Aplikasi Roboguru yang sangat memudahkan sekali..
Comment Author Avatar
Wah terima kasih banyak nih Mbak untuk informasi dan rekomendasinya. Iya nih, terkadang bingung saat mendampingi anak belajar. Googling juga terkadang jawaban atau ulasannya meragukan. Khawatirnya malah salah kan, dan nanti anaknya jawab salah saat ulangan atau ujian.
Comment Author Avatar
Membantu anak belajar memang sangat menantang. Butuh tambahan suntikan ilmu, aplikasi seperti ini memang sangat membantu.
Comment Author Avatar
Asyiiiiik! Membaca tulisan ini aku seperti mendapatkan angin sepoi sepoi dipantai sambil menikmati air kelapa beserta dagingnya. Amboooy....

Thankiss lo Mbak udah kasih solusi kalau aku gak bisa jawab pertanyaan anakku, haha
Comment Author Avatar
Wah enak kalau ada fasilitas fitur ini. Jadi kalau ada soal yang gak paham dan gak bisa diselesaikan bisa nanya ya ke ahlinya. Sekarang enak, karena teknologi hal seperti ini dimudahkan.
Comment Author Avatar
Wah inovasi baru nih. Bener banget dulu aku sering tanya ke forum dan jawabannya jadi nggak bisa dipercaya karena sumber juga ngga valid
Comment Author Avatar
waaah menarik ya mbak, sampai kubaca pelan-pelan karena saya termasuk cukup lama untuk utik-utik aplikasi
Comment Author Avatar
Roboguru adalah solusi yang tepat bagi anak anak ya
Buat belajar jadi lebih memudahkan
Comment Author Avatar
Wah ada lagi aplikasi buat penunjang pembelajaran ke anak ya
Comment Author Avatar
Praktis banget ya..
Adanya roboguru jadi lebih mudah saat ada pertanyaan yang sulit, baik dari segi pertanyaan atau perintah operasionalnya.
Serasa punya guru privat di rumah.
Comment Author Avatar
kreatif, ada ya ternyata aplikasinya, jadi merasa terbantu dong dengan pertanyaan yang sulit dijawab, solutif ya aplikasinya
Comment Author Avatar
Enaknya zaman sekarang, mau belajar mudah ya dengan bantuan teknologi seperti memanfaatkan Roboguru ini. So, kalau mau tanya jawab soal bisa melipir ke sini saja, caranya juga mudah ya
Comment Author Avatar
Bisa dicoba nih, bentar lagi anak SD. Kadang ponakan juga tanya materi. Ini anak bisa pakai sendiri juga ya
Comment Author Avatar
Wah baru tau nih, fitur baru di ruangguru, makasih ya bun, infonya bermanfaat banget, kalau tau, gimana cara jadi tutor di ruangguru Bun, boleh ya, di spill cara caranya
Comment Author Avatar
Aplikasi yang benarik, harus dicoba nih.
Comment Author Avatar
Wah ternyata bisa chat 24 jam ya? Bisa kita kirim soal juga? Canggih juga ya Mbak?
Comment Author Avatar
Sekarang banyak banget ya aplikasi untuk membantu ananda belajar. Sayangnya sampai saat ini masih terfokus pada SMA saja, belum menyentuk wilayha SMK